Liga Indonesia

Stadion GBT Direnovasi, Persebaya Terancam Jadi Tim Musafir Musim Depan

Rabu, 25 Desember 2019 15:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya sedang mencari kandang baru untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Stadion GBT akan direnovasi untuk persiapan venue Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya sedang mencari kandang baru untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Stadion GBT akan direnovasi untuk persiapan venue Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 telah resmi berakhir dengan Bali United yang menjadi juara di musim ini. Meskipun kompetisi sudah berakhir sejumlah tim tampaknya tak boleh terlena, mereka masih harus fokus untuk mempersiapkan kompetisi musim depan.

Seperti yang saat ini dilakukan oleh manajemen Persebaya Surabaya, mereka tengah mencari kandang baru untuk kompetisi musim depan. Kandang yang selama ini mereka gunakan yakni Gelora Bung Tomo (GBT) pada 2020 tidak bisa dipergunakan.

Penyebabnya stadion yang berada di daerah Pakal, Benowo, Surabaya itu bakal di renovasi. Hal ini sebagai persiapan Kota Pahlawan untuk jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Mendengar stadion bakal direnovasi suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania pun mulai gusar. Mereka berharap home base Bajul Ijo tetap berada di Surabaya.

Salah satu lokasi yang bisa dijadikan kandang Bajul Ijo untuk musim depan adalah Stadion Gelora 10 November (G10N). Harapan untuk bisa kembali memakai stadion legendaris itu disampaikan oleh salah satu Bonek, Husin Ghozali.

“Kami berharap Persebaya bisa bertanding di Surabaya. Karena ini kan sudah menjadi ikon kota,” katanya pada Rabu (25/12/19). Dia pun berharap dari pihak Pemkot Surabaya bisa memberikan lampu hijau.

Sekedar untuk diketahui Stadion G10N sendiri saat ini sudah diperbaiki beberapa fasilitasnya. Seperti sejumlah tribun yang sudah dicat dengan warna baru kemudian lorong pemain keluar dan masuk pun juga sama, dicat dengan warna yang baru.