Bursa Transfer

Juventus, PSG, dan Bayern Munchen Rebutan Kiper Utama Barcelona

Minggu, 29 Desember 2019 14:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© NurPhoto/GettyImages
Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menjadi sosok yang tengah dierebutkan tiga klub besar, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menjadi sosok yang tengah dierebutkan tiga klub besar, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menjadi sosok yang tengah diperebutkan tiga klub besar, seperti Juventus, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen.

Dilansir dari Mundo Deportivo, performa Ter Stegen membuat klub-klub besar terkagum-kagum sehingga mereka berniat untuk memboyong sang penjaga gawang di bursa transfer Januari mendatang. 

Padahal, pemain asal Jermain itu sejatinya masih terikat kontrak dengan Blaugrana hingga 2022. Juventus, PSG, dan Bayern Munchen memiliki alasan khusus dalam rencana pembelian Ter Stegen.

Bianconeri tampak ingin mencari pengganti Gianluigi Buffon yang semakin berumur. Perwakilan Juventus disebut-sebut sudah menghubungi agen sang kiper untuk menanyakan kemungkinan sang kiper pindah ke Turin.

Pihak Ter Stegen diberitakan belum memberikan respons karena mereka masih ingin mempelajari tawaran dari klub Serie A Liga Italia Si Nyonya Tua.

Namun, skuat asuhan Maurizio Sarri masih memiliki Wojciech Szczesny, yang kontraknya baru diperpanjang hingga 2024.

Sama seperti Juventus, PSG juga ingin mencari penjaga gawang masa depan, mengingat Keylor Navas sudah menginjak usia 33 tahun. 

Sementara, Bayern Munchen harus segera menemukan pengganti Manuel Neuer yang kontraknya segera habis di Juni 2020. Terlebih sang penjaga gawang juga sudah berusia 35 tahun.

Mundo Deportivo juga mengklaim, Bayern Munchen memiliki potensi lebih besar untuk mendatangkan Ter Stegen. Oliver Kahn, yang akan jadi direktur Bayern, kabarnya juga mengagumi Ter Stegen.