Bursa Transfer

Unggul Masalah Gaji, Atletico Madrid Kian Dekat Boyong Bintang Buangan Barcelona

Senin, 30 Desember 2019 15:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Atletico Madrid kian dekat boyong Bintang buangan Barcelona, Paco Alcacer dari Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Atletico Madrid kian dekat boyong Bintang buangan Barcelona, Paco Alcacer dari Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid nampak kian dekat boyong bintang buangan Barcelona, Paco Alcacer dari Borussia Dortmund karena unggul dalam masalah gaji.

Alcacer sendiri dikabarkan tertarik untuk kembali berlaga di LaLiga Spanyol. Dilansir laman berita Marca, striker asal Spanyol ini sudah menyatakan diri untuk hengkang.

Alasannya cukup sederhana, kedatangan Erling Braut Haaland sebagai bomber baru Dortmund membuatnya gelisah kurang mendapat waktu tampil. Alhasil Alcacer pun ingin pindah ke klub lain untuk menjamin kariernya.

Atletico Madrid sudah siap sedia untuk menerima Alcacer sebagai calon pemainnya. Sebenarnya Los Rojiblancos memiliki pilihan antara mantan striker Barcelona tersebut atau striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani.

Cavani sesungguhnya menjadi pilihan favorit Diego Simeone selaku pelatih Atletico Madrid, meski demikian gaji menjadi masalah utama untuk meminang jasa striker Les Parisiens itu. Tak ayal mereka berencana untuk lebih meminjam Alcacer dengan opsi pembelian permanen untuk menghindari tagihan gaji.

Alcacer sebelumnya merupakan striker Barcelona yang dinilai melempem usai hanya mampu menyumbang tujuh gol dan empat assists dalam 23 penampilannya. Blaugrana pun sempat ingin menyingkirkannya ke Dortmund dan pada akhirnya menjadi pemain tetap di salah satu raksasa Bundesliga Jerman itu.

Selama bermain bersama Die Borussen, Alcacer tercatat mampu tampil apik dengan sumbangsih 26 gol dan empat assists dalam 47 penampilannya. Tidak hanya sebatas klub, pemain berusia 26 tahun ini pun sudah masuk sebagai salah satu striker yang wajib tampil di Timnas Spanyol yang pada kompetisi Euro 2020.

Atletico Madrid sendiri kabarnya bisa memboyong Alcacer dengan mahar 30 juta euro (Rp467 miliar). Harga ini serupa dengan biaya yang dibayarkan Dortmund ke Barcelona beberapa waktu lalu.