Liga Indonesia

Demi Timnas Indonesia, Indra Sjafri Tolak Tawaran Melatih di Luar Negeri

Senin, 30 Desember 2019 21:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nama Indra Sjafri hampir dipastikan masuk dalam susunan pelatih bersama Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Dia bakalan bahu membahu membangun tim. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nama Indra Sjafri hampir dipastikan masuk dalam susunan pelatih bersama Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Dia bakalan bahu membahu membangun tim.

INDOSPORT.COM - Nama Indra Sjafri hampir dipastikan masuk dalam susunan pelatih bersama Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Dia bakalan bahu membahu membangun Skuat Garuda.

Menjadi bagian dari tim pelatih timnas Indonesia bukan menjadi petaruhan besar Indra Sjafri. Sebab, dia diketahui menolak banyak tawaran melatih dari tim lain.

Indra Sjafri mengakui bahwa beberapa kontestan Liga 1 2020 sempat merayunya. Bahkan, ia sampai menolak tawaran dari klub luar negeri demi timnas Indonesia.

"Tawaran banyak yang masuk. Gini-gini saya laku juga. Ada dari Liga 2, Liga 1, sampai luar negeri juga ada. Tapi saya tolak semua itu karena memang lebih mementingkan panggilan negara," tegas Indra.

Indra memang belum menjabarkan akan tugas pokok dirinya di timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong nanti. Namun, ia siap memberikan seluruh kemampuannya untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Raihan Indra Sjafri bersama timnas Indonesia bukan tanpa prestasi. Pelatih asal Sumatra Barat ini sudah mempersembahkan sejumlah gelar, yang terbaru tentu saja medali perak SEA Games 2019.

Di masa lalu, Indra Sjafri merupakan pemutus dahaga panjang timnas Indonesia terhadap prestasi. Dia mengantarkan Evan Dimas dkk. ke podium tertinggi di ajang Piala AFF U-19 2013.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%