Liga Inggris

Lewati Mourinho, Pep Guardiola Jadi Pelatih Tercepat Raih 100 Kemenangan di Liga Inggris

Senin, 30 Desember 2019 13:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Rafif Rahedian
© Chris Brunskill/GettyImages
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjadi pelatih tercepat yang meraih 100 kemenangan di Liga Inggris. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjadi pelatih tercepat yang meraih 100 kemenangan di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola mencatatakan rekor spesial ketika Manchester City mengalahkan Sheffield United 2-0 dalam lanjutan pekan ke-20 kompetisi sepa bola Liga Inggris 2019/20, Senin (30/12/19) dini hari WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun Opta, kemenangan Manchester City atas Sheffield United merupakan kemenangan ke-100 yang diraih oleh Pep Guardiola selama karier kepelatihannya di Liga Inggris.

Rekor 100 kemenangan yang dicatatkan Guardiola semakin terasa istimewa karena ia hanya butuh 134 laga bersama Manchester City. Juru taktik asal Spanyol itu pun menjadi pelatih tercepat yang meraih 100 kemenangan di Liga Inggris.

Catatan 100 kemenangan dalam 134 laga yang ditorehkan Guardiola lebih cepat dari catatan 100 kemenangan yang dicatat Jose Mourinho. Pelatih yang kini membesut Tottenham Hotspur membutuhkan 142 laga untuk meraih 100 kemenangan.

Meski kini Manchester City masih tertinggal jauh dari Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris, namun prestasi sebagai pelatih tercepat yang meraih 100 kemenangan di Liga Inggris tentu bisa sedikit menghibur hati Pep Guardiola.

Melatih Manchester City sejak 2016, Pep Guardiola sukses membawa Si Biru Langit meraih sejumlah gelar bergengsi. Bersama Guardiola, The Citizens sukses merengkuh dua gelar juara Liga Inggris, dua Piala Liga, dan satu Piala FA.

Diwarnai rekor 100 kemenangan yang dicatatkan Pep Guardiola, Manchester City berhasil kembali ke jalur kemenangan usai melibas Sheffield United di Stadion Etihad.

Berkat kemenangan itu, Citizens tetap menjaga persaingan di papan atas Liga Inggris dan masih bisa berharap untuk menggeser Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Inggris.