Liga Inggris

Sulit Saingi Liverpool di Liga Inggris, Manchester City Bidik 'Hadiah Hiburan'

Minggu, 29 Desember 2019 22:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester City kian sulit mengejar jumlah poin Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Pep Guardiola selaku pelatih The Citizens pun berusaha menyikapinya dengan bijak.

Ia mengakui Liverpool memang pantas untuk meraih posisi teratas kompetisi sepak bola Inggris tersebut. Guardiola seolah menunjukkan perasaan pasrah karena tak mampu mempertahankan titel juara akibat perbedaan poin yang jauh itu.

Alhasil, karena melihat kesempatannya tipis untuk dapat menyaingi Liverpool di puncak, Guardiola mulai melihat realita, dengan tujuan pasti merebut takhta Leicester City yang berada di posisi dua klasemen.

"Keunggulan mereka (Liverpool) terlampau jauh dan itu kenyataan. Kami akan lebih berfokus pada Leicester saja," tutur Pep Guardiola, dilansir laman berita The Sport Review.

"Kami punya kesempatan untuk meraih posisi kedua klasemen. Secara garis besar saya tahu kualitas tim dan saya sedang mencoba untuk dapat menggapainya," tutup pelatih asal Spanyol itu.

Kekalahan memalukan atas Wolverhampton Wanderers tempo hari cukup membuat Manchester City kian jauh dari Liverpool. Sempat memimpin lebih dulu lewat dua gol, The Citizens harus takluk usai skuat Nuno Espirito Santo yang membalikkan keadaan hingga skor berakhir 2-3.

Hasil ini membuat mereka hanya mampu berada pada posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris, selisih 14 poin dari Liverpool yang kian nyaman di puncak dengan torehan 52 poin.

Perbedaan yang begitu jauh itu kian membuat Guardiola sadar akan ketangguhan Liverpool di Liga Inggris musim ini. Tak ayal dirinya cukup yakin tim rivalnya tersebut sangat dijagokan segera meraih trofi juara yang sudah didambakan bertahun-tahun.