Liga Champions

Curhat Guardiola Susahnya Bawa Manchester City Juara Liga Champions

Minggu, 29 Desember 2019 13:47 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Pep Guardiola menyimpan ambisi membawa Manchester City memenangi Liga Champions musim ini. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola menyimpan ambisi membawa Manchester City memenangi Liga Champions musim ini.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola menyimpan ambisi membawa Manchester City memenangi Liga Champions musim ini. Menurutnya, The Citizens harus meraih trofi Si Kuping Besar agar bisa berdiri sejajar dengan klub-klub elite Eropa.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Pep Guardiola pernah dua kali menjuarai Liga Champions bersama Barcelona. Kini, Guardiola membidik gelar tersebut bersama Manchester City.

“Manchester City telah tumbuh menjadi klub besar dalam satu dekade terakhir. Namun kami adalah pendatang baru di situasi ini (Liga Champions),” tutur Guardiola, dikutip dari laman sepak bola Mirror.

“Jika kami bisa memenangi Liga Champions, kami akan berada di sana (deretan klub besar). Untuk meraihnya pasti sangat sulit, tetapi waktu yang tepat untuk memenanginya pasti akan datang. Kami butuh sedikit keberuntungan,” imbuhnya.

Dalam kurun waktu dua musim terakhir bersama Pep Guardiola, Manchester City memang sukses mendominasi Liga Inggris. Mereka meraih dua gelar jura liga, satu Piala FA, dan dua Piala Liga.

Meski sukses di kompetisi domestik, Manchester City gagal meraih prestasi tertinggi di pentas Eropa. Dalam dua musim terakhir, langkah The Citizens selalu terhenti di babak perempatfinal.

Musim ini, Guardiola berambisi membawa Manchester City melangkah lebih jauh. Baginya, satu-satunya cara untuk membuat The Citizens diakui sebagai klub besar Eropa adalah memenangi Liga Champions.

Pastinya kami sangat ingin memenangi Liga Champions agar kami diingat di luar Inggris. Kami harus memenangi gelar Eropa,” tegas Guardiola.

Di Liga Champions musim ini, Manchester City tampil perkasa sebagai juara Grup C. Di babak 16 besar, The Citizens akan menghadapi raksasa LaLiga Spanyol sekaligus pemilik 13 trofi Si Kuping Besar, Real Madrid.