Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Wolves: The Reds Menang Lagi

Senin, 30 Desember 2019 01:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@LFC
Mohamed Salah melepaskan tendangan tapi dihadang pemain Wolverhampton Wanderers. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Mohamed Salah melepaskan tendangan tapi dihadang pemain Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM - Liverpool kembali melanjutkan tren positifnya, setelah berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, di Stadion Anfield pada Minggu (29/12/19) malam WIB.

Tambahan tiga poin membuat The Reds semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris, karena mengumpulkan 55 poin. Unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya, Leicester City dengan 42 poin.

Sementara Wolverhampton Wanderers tertahan di peringkat ke-7 dengan 30 poin. Berikut rangkuman jalannya pertandingan:

Babak I

Bermain di depan publiknya sendiri, Liverpool langsung tancap gas untuk melakukan serangan ke gawang Wolves.  Percobaan dilakukan oleh Mohamed Salah, dan Georginio Wijnaldum. Namun, bola sepakannya masih melambung.

Sementara Wolves yang tampil tanpa tiga pilar utamanya seperti menumbangkan Manchester City kemarin, lebih banyak bermain disiplin untuk bertahan.

Memasuki menit ke-30 kedua tim masih jual beli serangan di sepanjang babak pertama. Sayang, peluang yang tercipta belum mampu ada yang menjebolnya.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-42, berkat aksi Sadio Mane yang memanfaatkan umpan dari Adam Lallana di menit 41. Skor berubah jadi 1-0.

Tidak berapa lama kemudian, gol tersebut mendapat banyak perdebatan dan protes dari pemain Wolves. Mereka menganggap kalau Lallana terlebih dahulu melakukan hanballs.

Tetapi VAR memberikan bukti bila bola yang diteruskan oleh Lallana menggunakan bahu bukan tangannya. Drama tak sampai hanya sampai di situ.

Di masa tambahan waktu babak pertama atau injury time, Wolves mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Namun, gol yang dibuat oleh Neto mendapat protes dari pemain Liverpool.

Mereka menganggap kalau Neto lebih dahulu terperangkap ofside. VAR pun senada, dan mengugurkan satu poin milik Wolves. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 tak berubah.

Babak II

Memasuki babak kedua, Wolves coba melakukan perubahan taktik dengan memasukan Adama Traore. Namun, kehadiran pemain asal Spanyol itu belum memberikan dampak positif.

Karena  Liverpool masih terus mengancam lewat peragaan umpan silang, dan skema bola mati meski belum mengarah tepat ke sasaran.

Pada pertengahan babak kedua, Wolves mendapat peluang emas. Virgil Van Dijk yang tengah memainkan bola di sepertiga akhir permainan, justru terpeleset.

Jota membawa bola dengan cepat, tetapi tak ada rekannya yang membantu dan tembakannya dari sudut sempit mampu ditepis Alisson Becker.

10 menit jelang berakhirnya pertandingan, tensi permainan malah semangit sengit dan memanas, karena kedua kesebelasan sama-sama ingin menguasai ball possession.

Permainan yang lebih terbuka dari Wolves, beberapa kali memberikan ancaman serius ke gawang Liverpool. Seperti peluang Moutinho dan Saiss memanfaatkan umpan tarik masih melambung tinggi dari gawang Alisson.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 tak berubah. Dengan hasil ini, maka Liverpool semakin mendekatkan diri mereka dengan gelar juara Liga Inggris.

Babak Kedua

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joseph Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Adam Lallana, Jordan Henderson (c), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady (c), Max Kilman; Jonny, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Ruben Vinagre; Pedro Neto, Diogo Jota.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%