Bola Internasional

Legenda Juventus Latih Klub Antah Berantah

Senin, 30 Desember 2019 14:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Claudio Villa - Inter/FC Internazionale via Getty Images
Legenda Juventus, Mauro Camoranesi dikabarkan bakal menukangi klub sepak bola Slovenia, NK Tabor Sezana. Copyright: © Claudio Villa - Inter/FC Internazionale via Getty Images
Legenda Juventus, Mauro Camoranesi dikabarkan bakal menukangi klub sepak bola Slovenia, NK Tabor Sezana.

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus, Mauro Camoranesi dikabarkan bakal menukangi klub sepak bola Slovenia, NK Tabor Sezana. 

Dilansir dari Football Italia, sebuah rumor yang menyatakan bahwa mantan gelandang Bianconeri itu telah menandatangani kontrak dengan NK Tabor Sezana hingga 2021 mendatang. 

Ia pun digadang-gadang segera menjalani tugasnya pada pekan depan. NK Tabor Sežana sendiri merupakan tim promosi liga utama Slovenia. Sayang, posisi merekatak aman, lantaran masuk ke  dengan hanya satu tempat di atas zona degradasi.

Pria berusia 43 tahun itu berada di ranah kepelatihan pada 2017, yang mana dirinya melath klub sepak bola asal Meksiko, Cafetaleros de Chiapas.

Setelahnya, ia melanjutkan karier sebagai pandit pertandingan Serie A Italia untuk media olahraga, DAZN. 

Perlu diingat, Camoranesi adalah pesepakbola kelahiran Argentina yang menghabiskan era 2000-an di Italia dan menjadi punggawa Azzurri (2000-2010).

Untuk karier klub, pada 2000-2002 ia berseragam Verona, kemudian dari 2002-2010 ia membela raksasa Serie A, Juventus. 

Mauro Camoranesi sudah berkontribusi dalam peraihan gelar scudetto bagi Juventus pada musim 2002/03. Ia juga membantu Timnas Italia dalam merebut gelar juara Piala Dunia 2006.