Liga Indonesia

Mattoangin Direnovasi, CEO PSM Sebut Sulsel Darurat Stadion Standar Internasional

Senin, 30 Desember 2019 22:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Stadion Andi Mattalatta atau yang dikenal dengan sebutan Mattoangin akan direnovasi mulai awal 2020 nanti. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Stadion Andi Mattalatta atau yang dikenal dengan sebutan Mattoangin akan direnovasi mulai awal 2020 nanti.

INDOSPORT.COM - Stadion Andi Mattalatta atau yang dikenal dengan sebutan Mattoangin akan direnovasi mulai awal 2020 nanti. Merespons hal itu, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menyebutkan Provinsi Sulawesi Selatan dalam kondisi darurat stadion standar internasional.

Sebagaimana diketahui, stadion yang diresmikan pada tahun 1957 itu akan direnovasi secara bertahap oleh Pemerintah Provinsi. Ada pun saat ini telah terkumpul dana sebesar Rp200 miliar dari total Rp900 miliar yang dibutuhkan.

"Saya akui, PSM sangat bergantung dengan kehadiran stadion standar internasional. Oleh karena itu, kami mengapresiasi Pemprov Sulsel yang telah memperhatikan kalau sepak bola di Makassar membutuhkan stadion representatif," ungkap Munafri Arifuddin, Jumat (27/12/19).

Lebih lanjut, Munafri berujar bila renovasi telah rampung 100 persen, Stadion Mattoangin tak hanya dipakai untuk PSM Makassar saja, melainkan juga mampu menampung animo sepak bola dari publik Makassar atau bahkan Sulsel.

"Coba bayangkan, provinsi sebesar Sulsel ini hanya ada PSM saja berjuang di liga kasta teratas. Selayaknya Sulsel harus punya klub di Liga 2 untuk membangun regenerasi pemain dan menciptakan kultur kompetisi yang baik," tutur pria berusia 43 tahun ini.

"Sulsel sangat membutuhkan stadion yang representatif. Semoga ke depannya bukan cuma satu stadion yang hanya ada di Kota Makassar tapi kabupaten lain harus punya stadion representatif," tandasnya.

Ada pun Pemprov Sulsel tak hanya akan merenovasi stadionnya saja, melainkan seluruh sarana dan prasarana di area Stadion Mattoangin. Seperti gedung olahraga, kolam renang, taman yang berada di depan bangunan stadion, dan seluruh akses jalan.