Liga Indonesia

Memasuki Awal 2020, Pemkot Surabaya Tancap Gas Renovasi Stadion GBT

Senin, 30 Desember 2019 21:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© www.persebaya.id
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengatakan dalam waktu dekat mulai melakukan renovasi total Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Copyright: © www.persebaya.id
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengatakan dalam waktu dekat mulai melakukan renovasi total Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

INDOSPORT.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, melalui Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras), Edi Santoso, mengatakan dalam waktu dekat ini atau paling tidak awal 2020 sudah mulai melakukan renovasi total Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Renovasi ini tentu saja berkaitan dengan persiapan Surabaya sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Stadion Gelora Bung Tomo merupakan salah satu venue andalan Kota Pahlawan. 

"Sebenarnya sudah mulai (renovasi) sampai sekarang terus berjalan," kata Edi Santoso kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Senin (30/12/19).

Nah, renovasi yang sebelumnya mulai dilakukan itu masih menyentuh area luar Stadion GBT, seperti pengecatan jalan, pengecatan dinding stadion, melebarkan akses jalan, dan menanam pohon.

Mulai akhir tahun 2019 hingga awal 2020 renovasi mulai menyentuh akses dalam stadion. Seperti pemasangan papan digital, menambah lampu stadion dan mulai memasang kursi single seat.

"Jumat nanti, (3/1/20) kami kerja bakti lagi. Terus malam tahun baru kami berencana untuk tes lampu stadion, akan kami nyalakan selama 10 jam untuk melihat daya tahannya," ungkap Edi Santoso.

Pengetesan lampu itu sekaligus Pemkot Surabaya mengadakan partai bertajuk eksibisi di Stadion GBT. Untuk rumput lapangan di sana masih dilakukan lelang oleh pihak Edi.

"Sekalian nanti ada pertandingan Persebaya All Star dan Pemkot, lalu proses penanaman rumput biasanya membutuhkan waktu tiga bulan, tapi kalau sebelum itu sudah ada ya renovasi rumput bisa segera kami kerjakan," tandas Edi Santoso.