Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Senang Persebaya Berlaga di ASEAN Club Championship 2020

Senin, 30 Desember 2019 23:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku senang timnya bisa mencicipi ajang internasional ASEAN Club Championship (ACC) pada 2020 nanti. Persebaya bersama Bali United bakal bersaing dengan sejumlah klub ASEAN yang lain memperebutkan juara.

"Ya, secara pribadi saya senang dengan masuknya Persebaya mewakili ke ASEAN Club Championship," kata Aji Santoso pada Senin (30/12/19). 

Dengan masuknya Persebaya ke ajang ACC ini Aji bakal mempersiapkannya secara optimal.

"Tentu kami harus mempersiapkannya secara optimal," tegas Aji Santoso. 

Adapun persiapan yang dilakukan Persebaya, adalah berencana menggelar latihan pada awal 2020 nanti yakni antara tanggal 6 atau 7.

"Rencananya tim kembali latihan pada Selasa (07/01/20)," ungkap Ram Surahman kepada awak redaksi INDOSPORT

Selama latihan tersebut lanjut pria yang akrab disapa Cak Ram itu, tim pelatih bakal menyusun agenda terkait persiapan ACC 2020 nanti. 

"Sambil menunggu keputusan kami akan susun agenda," tegas Cak Ram pada Senin (30/12/19).

Sementara itu, untuk bisa ikut dalam ajang ACC 2020. Persebaya menemui kendala lain, yakni kans untuk bisa memakai Stadion GBT dan Stadion Gelora 10 November belum bisa dipastikan.

Hal ini terkait renovasi Stadion Gelora Bung Tomo sebagai persiapan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021. Proses lelang rumput stadion dikatakan Kabid Sarpras Edi Santoso masih berlangsung, apabila sudah diputuskan maka Persebaya harus mencari alternatif stadion lain sebagai kandang.