Liga Spanyol

Tagar Valverde Out Meluas, Fan Barcelona Tunjuk Klopp sebagai Pengganti

Senin, 30 Desember 2019 19:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Ryan Pierse/GettyImages
Para suporter Barcelona telah memilih Jurgen Klopp untuk menjadi pelatih baru dari tim berjuluk Blaugrana itu musim depan. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Para suporter Barcelona telah memilih Jurgen Klopp untuk menjadi pelatih baru dari tim berjuluk Blaugrana itu musim depan.

INDOSPORT.COM - Para penggemar Barcelona telah memilih Jurgen Klopp untuk menjadi pelatih baru dari tim berjuluk Blaugrana itu musim depan.

Hal itu diketahui dari publikasi dari salah satu media olahraga ternama di Spanyol, Mundo Deportivo. Media tersebut telah mengadakan jajak pendapat untuk mengetahui siapa pelatih yang tepat untuk menangani Barcelona musim depan.

Menariknya, sebanyak 80 persen dari para penggemar justru tidak ingin Ernesto Valverde menukangi Barcelona lagi. Tagar Valverde Out memang sedang menggelora di media sosial.

Banyak penggemar Spanyol merasa kecewa dengan performa pelatih asal Spanyol itu selama menukangi Barcelona belakangan ini.

Selebihnya sebanyak 33,6 persen penggemar memilih Jurgen Klopp untuk menggantikan posisi Valverde. Di belakang Klopp ada mantan bek Barcelona, Ronald Koeman yang mendapat polling sebanyak 21,96 persen.

Selanjutnya, 17 persen suara memilih pelatih asal Belgia, Roberto Martinez, sementara pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mendapatkan enam persen suara.

Kesuksesan Jurgen Klopp bersama Liverpool membuat pelatih asal Jerman itu mendapatkan banyak suara. Seperti diketahui, Klopp berhasil membawa The Reds meraih Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub tahun ini.