Bursa Transfer

Bek Barcelona Susah Didapat, AC Milan Kejar Bintang Muda Saint Etienne

Senin, 30 Desember 2019 07:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah negosiasi dengan bek Barcelona, Jean-Clair Todibo berjalan alot, AC Milan kini mengalihkan perhatiannya kepada bintang muda Saint Etienne, Wesley Fofana.

Rossoneri memang sedang menjalin komunikasi dengan Barcelona terkait Todibo di bursa transfer musim dingin nanti, namun hingga sekarang negosiasi seperti berjalan di tempat.

Dilansir dari laman Football Italia, klub asuhan Stefano Pioli tersebut mencoba untuk mendekati Wesley Fofana. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi salah satu pemain belakang yang menarik perhatian di Ligue 1 Prancis.

Bersama Saint Etienne, Fofana sudah mencatatkan 11 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil mencetak satu gol. Kontrak pemain kelahiran Marseille itu masih akan aktif hingga Juni 2021 mendatang.

Walaupun masih berusia sangat muda, Fofana juga telah dipanggil pelatih Didier Deschamp untuk memperkuat Timnas Prancis. Selain itu ia juga masih mempunyai hak untuk membela timnas Mali.

Masalah harga, Milan nampaknya tak terlalu risau. Karena Saint Etienne hanya membanderol Fofana dengan 5 juta euro atau sekitar 78 miliar rupiah saja. Namun harga itu bisa saja melonjak dua kali lipat karena penampilannya yang menanjak di paruh musim ini.

Langkah AC Milan untuk merekrut Fofana ini memang terbilang urgent, karena klub mereka hanya mengandalkan Alesio Romagnoli dan Mateo Musachio di lini belakang. Milan tidak punya pelapis jika salah satu dari mereka absen.

Sebenarnya AC Milan masih mempunyai Mattia Caldara di lini belakang, namun pemain berpaspor Italia itu masih dalam masa penyembuhan. Sempat ikut bermain untuk AC Milan B, Caldara diprediksi belum bisa tampil di level tertinggi.