Liga Inggris

Terkuak! Ini yang Dilakukan Lampard Agar Chelsea Menang Comeback Atas Arsenal

Senin, 30 Desember 2019 14:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/GettyImages
Frank Lampard, Pelatih Chelsea sempat melakukan sesuatu di sesi turun minum hingga akhirnya menang di Liga Inggris 2019-2020 lawan Arsenal. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Frank Lampard, Pelatih Chelsea sempat melakukan sesuatu di sesi turun minum hingga akhirnya menang di Liga Inggris 2019-2020 lawan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, sempat melakukan sesuatu hingga tim asuhannya menang comeback atas Arsenal di pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (29/12/19).

Sebelumnya pada laga tandang yang berlansung di Emirates Stadium tersebut, Chelsea harus lebih dulu kebobolan lewat sepakan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-13. Hingga half time, The Blues, gagal untuk menyamakan kedudukan.

Melihat timnya sedang kepayahan, Lampard pun langsung memberikan motivasi pada sesi turun minum. Pelatih berusia 41 tahun menyatakan kepada para anak asuhnya untuk mengerahkan segalanya sama seperti kala menang atas Tottenham Hotspur.

"Dari sudut pandang saya mereka seharusnya bisa menghadapi seberapa mengerikannya derby London, para pemain sudah sadar akan hal itu. Pada babak kedua tidak ada hubungannya dengan taktik, melainkan semangat dan hasrat," tutur Lampard dilansir laman berita Metro.

"Kami mungkin sangat payah pada 30 menit awal, berbeda dengan kala melawan Tottenham Hotspur. Akan tetapi kami bisa melancarkan segalanya melawan Arsenal, kami mampu membalikan keadaan hingga babak kedua mendominasi," tutupnya.

Pada babak kedua keajaiban memang telah berpihak kepada Chelsea. Pasalnya dua gol dari Jorginho (83') dan Tammy Abraham (87') mampu membuat kedudukan skor menjadi 2-1 sekaligus membuat mereka menang.

Hasil kemenangan atas Arsenal ini pun kian membuat skuat Lampard kian kokoh di posisi empat klasemen Liga Inggris sementara. Chelsea setidaknya mengoleksi 35 poin dari 11 kali menang dan dua kali seri.