Liga Spanyol

Butuh Striker Baru, Atletico Madrid Cari Pemain di China

Selasa, 31 Desember 2019 11:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© http://bgwall.net
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya akan mencari pemain baru di China untuk memperkuat lini depan mereka di bursa transfer Januari 2020. Copyright: © http://bgwall.net
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya akan mencari pemain baru di China untuk memperkuat lini depan mereka di bursa transfer Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya akan mencari pemain baru di China untuk memperkuat lini depan mereka di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Sebelumnya, Atletico Madrid memang dikabarkan ingin merekrut striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Bahkan, sang pemain sendiri sudah menyetujui kesepakatan tersebut dan tinggal merealisasikannya. Namun, pihak PSG masih belum memberikan respons mereka.

Rencana Atletico untuk mencari striker ini dikarenakan mereka saat ini memang sedang krisis pemain penyerang setelah Diego Costa harus absen panjang lantaran mengalami cedera. Namun, mereka pun juga belum tentu bisa memboyong Cavani bila pembicaraan dengan PSG menemui jalan buntu.

Oleh karena itu, raksasa LaLiga Spanyol itupun akhirnya mencari alternatif Cavani. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Atletico atau Los Rojiblancos kabarnya mencoba untuk mencari striker baru di klub China, Beijing Guoan, yang bernama Cedric Bakambu.

Sebelum bergabung ke Beijing Guoan, Bakambu sendiri pernah memperkuat Villarreal. Sehingga, Atletico Madrid sudah memahami kehebatan permainan sepak bola dari striker kelahiran Prancis tersebut. Itulah alasan kenapa mereka ingin memulangkannya ke Liga Spanyol di bursa transfer musim dingin 2020.

Akan tetapi, Los Rojiblancos belum melakukan langkah apapun untuk bisa mendapatkan incaran mereka itu. Sehingga, Guoan juga belum meresponsnya. Namun jika berdasarkan situs Transfermarkt, Bakambu memiliki label harga sebesar Rp15 juta euro atau sekitar Rp237 miliar.

Cedric Bakambu sendiri telah memperkuat Beijing Guoan sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal China tersebut, ia sukses mencetak 39 gol dan menyumbang 14 assists dari total 54 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.