Bursa Transfer

Jegal AC Milan, Napoli Selangkah Lagi Dapatkan Pemain LaLiga Spanyol

Selasa, 31 Desember 2019 13:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirror UK
Napoli kabarnya sukses memenangkan pertarungan dengan AC Milan dalam memperebutkan bintang Celta Vigo, Stanislav Lobotka. Copyright: © Mirror UK
Napoli kabarnya sukses memenangkan pertarungan dengan AC Milan dalam memperebutkan bintang Celta Vigo, Stanislav Lobotka.

INDOSPORT.COM - Napoli dikabarkan sukses menyingkirkan AC Milan dalam perebutan pemain klub LaLiga Spanyol, Celta Vigo yang bernama Stanislav Lobotka, untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar bahwa AC Milan menaruh minat pada Lobotka. Rencana tersebut muncul karena AC Milan memang akan merombak skuat dengan melepas beberapa pemain dan mendatangkan beberapa nama baru.

Meski demikian, ternyata langkah mereka itu mendapat saingan dari Napoli yang juga memiliki niat serupa. Ini adalah ide dari pelatih baru mereka, Gennaro Gattuso, yang merasa Gli Azzurri butuh mendatangkan banyak pemain berkualitas demi mengembalikan kejayaan mereka di kancah domestik musim ini.

Bahkan, seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Milan, Napoli atau yang juga dikenal dengan nama Gli Azzurri, dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perebutan Stanislav Lobotka.

Hal ini dikarenakan mereka sudah mengajukan penawaran 16 juta euro atau sekitar Rp248 miliar ditambah bonus 2 juta euro (sekitar Rp31 miliar). Jika ditotal, jumlahnya ada 18 juta euro (Rp279 miliar).

Proposal tersebut sudah mendekati permintaan Celta Vigo sebesar 20 juta euro atau setara Rp310 miliar. Ditambah lagi, sang pemain sudah bersedia pergi pada bursa transfer pemain Januari 2020. Namun, Celta Vigo sendiri belum memberikan jawaban.

Jika Napoli benar-benar berhasil merekrut Lobotka, AC Milan wajib mencari pemain lain untuk membenahi lini tengah mereka di bursa transfer Januari 2020. Besar kemungkinan mereka akan kembali memperjuangkan Granit Xhaka dari Arsenal meskipun Mikel Arteta enggan melepasnya.

Stanislav Lobotka sendiri telah memperkuat Celta Vigo sejak 2017. Bersama klub sepak bola medioker LaLiga Spanyol tersebut, ia menyumbang satu assist dan belum pernah mencetak gol dari 90 pertandingan di semua kompetisi.