Liga Indonesia

PSM Makassar dan Arema FC Berpeluang Dapatkan Eks Pemain Liga Champions?

Selasa, 31 Desember 2019 12:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© beritabersatu.com
PSM Makassar dan Arema FC dirumorkan berpeluang mendapatkan gelandang sayap asal Rumania, Liviu Antal. Copyright: © beritabersatu.com
PSM Makassar dan Arema FC dirumorkan berpeluang mendapatkan gelandang sayap asal Rumania, Liviu Antal.

INDOSPORT.COMPSM Makassar dan Arema FC dirumorkan berpeluang mendapatkan gelandang sayap asal Rumania, Liviu Antal. Pemain berusia 30 tahun itu memiliki pengalaman bermain di kasta tertinggi Liga Rumania hingga Liga Champions.

Rumor dikaitkannya Liviu Antal ke PSM Makassar dan Arema FC ini diunggah oleh akun indostransfer, Selasa (31/12/19). Ia bisa didapatkan secara gratis karena kontraknya di Zalgiris (Lithuania) akan berakhir hari ini.

Berbicara mengenai prestasi, Antal cukup sukses di negaranya sendiri. Ia menjadi pilar utama kala Otelul Galati menjuarai Liga Rumania 2010/11 dan Piala Super Rumania 2011/12. Trofi juara liga itu sempat membuatnya tampil di Liga Champions.

Tak disangka, kala itu Otelul Galati yang diperkuat Antal berada satu grup dengan Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson. Hanya saja, Otelul gagal meraih satu pun kemenangan di fase grup dan tersingkir sebagai juru kunci.

Selain gelar tim, ia juga pernah meraih gelar individu sebagai top skorer di FC Vaslui (Rumania) pada musim 2013/14 dengan 23 gol. Pada musim 2017/18, ia kembali menjadi top skorer di kasta tertinggi Liga Lithuania bersama Zalgiris dengan 15 gol.

Dengan usia yang masih sangat layak, produktivitas Liviu Antal tentu sangat menarik untuk PSM Makassar dan Arema FC. Pada musim 2019, kedua tim tersebut tak bisa dibilang berhasil dengan pemain depan asingnya.

PSM secara bergantian terpaksa mendepak Eero Markkanen dan Amido Balde. Sedangkan, Arema FC diperkirakan tidak akan memperpanjang kontrak Sylvano Comvalius. Penyerang asal Belanda ini hanya bisa mencetak lima gol dari 27 penampilan.

Hanya saja, PSM Makassar dan Arema FC juga tengah dikaitkan dengan beberapa nama asing lainnya. PSM sempat dirumorkan tertarik merekrut Barry Maguire, sementara Arema tengah melakukan negosiasi dengan eks striker Persib Bandung, Jonathan Bauman.