Liga Indonesia

Rekam Jejak Pelatih Baru PSM Makassar ketika Menghadapi Timnas Indonesia

Selasa, 31 Desember 2019 20:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Suara
Bojan Hodak memiliki rekam jejak beberapa kali mengalahkan timnas Indonesia jauh sebelum akhirnya ditunjuk menjadi pelatih PSM Makassar untuk Liga 1 2020. Copyright: © Suara
Bojan Hodak memiliki rekam jejak beberapa kali mengalahkan timnas Indonesia jauh sebelum akhirnya ditunjuk menjadi pelatih PSM Makassar untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bojan Hodak memiliki rekam jejak beberapa kali mengalahkan timnas Indonesia jauh sebelum akhirnya ditunjuk menjadi pelatih PSM Makassar untuk Liga 1 2020.

Lama berkarier di Liga Malaysia, Bojan Hodak akhirnya hijrah ke Indonesia, melatih klub Liga 1 PSM Makassar musim depan.

Sebelum akhirnya menjadi juru taktik PSM Makassar, Bojan Hodak tercatat terlebih dulu menjadi pelatih timnas Malaysia di level U-18 dan U-19.

Dalam kesempatannya melatih timnas Malaysia sejak 2017, Bojan Hodak beberapa kali sempat harus bersua Timnas Indonesia di berbagai kesempatan.

Salah satunya di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Tergabung di tim yang sama, Grup F, Bojan Hodak bersama Malaysia U-19 harus berhadapan dengan Indonesia U-19 di pertandingan ketigannya.

Sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018. Kala itu, Bojan Hodak sukses membawa anak asuhnya mengatasi Hanis Sagara dan kawan-kawan.

Tak tanggung-tanggung, berkat taktiknya merotasi pemain, Bojan Hondak berhasil membawa timnas Malaysia U-19 menang telak 4-1 atas Timnas Indonesia U-19.

Meski sama-sama akhirnya bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018, Bojan Hodak bersama Malaysia U-19 bisa sedikit lebih unggul. Dengan menduduki peringkat dua klasemen akhir grup F. Unggul di atas Indonesia U-19 dan hanya kalah dari Korea Selatan.

Setahun berselang di turnamen Piala AFF U-19 2018, Bojan Hondak bersama Malaysia U-19 kembali harus berhadapn dengan timnas Indonesia U-19..

Lolos sebagai pemuncak grup B, Malaysia U-19 berhadapan dengan timnas U-19 yang hanya merupakan runner up grup A.

Dengan kekuatan yang seimbang, kedua tim bermain sengit hingga akhirnya menghasilkan skor imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu. 

Harus dilanjutkan dengan adu penaltih, Bojan Hondak bersama Malaysia U-19 akhirnya keluar sebagai pemenang, dalam skor penalti 3-2.

Di turnamen Piala AFF U-19 itu juga akhirnya ia bisa membawa Malaysia U-19 keluar sebagai juara. Dengan catatan prestasi cukup baik bersama Malaysia U-19, sayangnya karier Bojan Hodak harus berakhir kurang mengenakan.

Dirinya dipecat pada awal Agustus 2019. Atau tepat lima hari sebelum turnamen Piala AFF U-19 2019 digelar di Vietnam.

Sempat tak menjadi pelatih klub manapun setelah di pecat Timnas Malaysia U-19, akhirnya di penghujung Desember 2019 ini, Piala AFF U-19 2019 resmi ditunjuk sebagai juru taktik klub Liga 1, PSM Makassar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%