Bursa Transfer

Sepakat Soal Harga, Inilah Klub yang Bakal Boyong Bintang Muda Barcelona

Selasa, 31 Desember 2019 10:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© FootballPicture.net
Pemain muda Barcelona, Jean-Clair Todibo, tampaknya kian dekat untuk bergabung dengan klub sepak bola AC Milan setelah kedua pihak sama-sama sepakat soal harga. Copyright: © FootballPicture.net
Pemain muda Barcelona, Jean-Clair Todibo, tampaknya kian dekat untuk bergabung dengan klub sepak bola AC Milan setelah kedua pihak sama-sama sepakat soal harga.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Barcelona, Jean-Clair Todibo, tampaknya kian dekat untuk bergabung dengan klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, setelah kedua pihak sama-sama menemukan kata sepakat soal harga transfer.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Jean-Clair Todibo santer dikaitkan dengan AC Milan. Hal itu dikarenakan Rossoneri mengincarnya untuk mereka boyong ke San Siro di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 demi membenahi lini belakang skuat asuhan Stefano Pioli tersebut.

Meskipun Milan dan Barcelona sudah sama-sama sepakat tentang transfer Todibo, dan sang pemain sendiri pun juga sudah bersedia untuk pindah, tapi langkah Rossoneri harus terhenti gara-gara masalah dana yang diminta oleh raksasa LaLiga Spanyol tersebut, yaitu 20 juta euro (sekitar Rp311 miliar).

Mengetahui situasi ini, beberapa klub seperti Manchester United, Everton, Southampton, dan lain-lain langsung berebut untuk mendapatkan jasanya di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Bahkan, hal ini membuat Todibo jadi ragu bahwa ia akan melanjutkan kariernya di Milan dan mencoba menjajaki kemungkinan untuk gabung klub lain.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Rossoneri ternyata bersedia untuk memberikan dana transfer sesuai permintaan Barcelona, yaitu 20 juta euro. Bahkan, Rossoneri sudah mengirimkan perwakilan mereka ke Camp Nou untuk mempercepat proses kepindahan Todibo.

Jika rumor ini benar, maka AC Milan akan memiliki peluang yang sangat besar untuk menjegal Manchester United dan klub lain dalam perebutan Todibo di bursa transfer Januari 2020. Mereka tinggal menunggu jawaban dari pihak Blaugrana untuk menyelesaikan urusan dengan sang pemain.

Jean-Clair Todibo sendiri baru memperkuat Barcelona pada Juli 2019 ini. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan dua kali, memiliki akurasi umpan 96 persen per laga, dan hanya memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 33 persen.