Liga Indonesia

Stadion Andi Mattalatta Renovasi, PSM Makassar Tak Ingin Jadi Tim Musafir di Liga 1 2020

Selasa, 31 Desember 2019 07:04 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Juni Adi
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Suasana Stadion Andi Mattalatta saat menggelar final leg kedua Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Suasana Stadion Andi Mattalatta saat menggelar final leg kedua Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, tidak ingin timnya menjadi musafir pada Liga 1 2020. Ia ingin Willjan Pluim dkk, tetap bermaim di Stadion Andi Mattalatta sekalipun akan direnovasi oleh Pemprov Sulawesi Selatan.

Keinginan Munafri Arifuddin sepertinya akan diamini oleh Pemprov Sulsel, selaku pihak yang menghendaki stadion itu direnovasi.

Rencananya, renovasi Stadion Andi Mattalatta menggunakan sistem build and design sehingga tetap bisa dipakai sembari pengerjaan konstruksi bangunan tetap berjalan.

"Kami meminta kepada pemerintah provinsi bisa memastikan renovasi stadion nanti tetap sesuai sistemnya yaitu design and build. Sehingga kami masih bisa menggunakan stadion pada Liga 1 2020," ungkap Munafri, Jumat (27/12/19).

"Renovasi stadion ini kan masuk ke dalam anggaran negara, tentu akan ada proses tender dan sebagainya di dalam proses pembangunannya."

"Kami berharap, bisa diperbaiki disaat liga tidak bergulir. Kalau memang harus dibangun, kami ingin secara parsial supaya tetap bisa dipakai seperti halnya Bali United dan Persela," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Appi itu juga berharap Pemprov Sulsel bisa menjaga Stadion Andi Mattalatta, mulai dari sekarang sampai proses renovasi nanti berjalan. Sebab, saat ini renovasi belum bisa dilakukan dikarenakan masih dalam tahap lelang konstruksi bangunan.

"Stadion ini harus dijaga, tidak boleh lagi semua orang bisa bebas memakai. Mohon maaf, bukannya tidak mau tapi kami tidak punya lapangan yang representatif," jelas pria berusia 43 tahun yang akrab disapa Appi ini.

"Rumputnya harus dijaga, kalau dipakai asal-asalan di musim hujan bisa rusak dan lantas dimana kami mau latihan dengan baik? Stadion ini butuh perawatan dan kami telah melakukannya dengan maksimal untuk menjaga agar PSM tetap bermain di stadion ini," pungkasnya.

Adapun PSM Makassar direncanakan akan memulai persiapan Liga 1 untuk musim depan, pada pekan pertama Januari 2020 nanti. Pasukan Ramang sudah harus lebih dulu menyiapkan skuat, sebab akan bertarung diajang play-off Piala AFC 2020 pada 22 Januari 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%