Liga Italia

Terungkap! Segini Bayaran yang Diterima Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

Selasa, 31 Desember 2019 13:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, telah mengumumkan perekrutan Zlatan Ibrahimovic. Penyerang veteran asal Swedia itu akan memperkuat I Rossoneri di sisa musim ini.

Ibrahimovic meneken kontrak selama enam bulan di AC Milan. Setelah nanti kontraknya habis, kubu I Rossoneri punya opsi untuk memperpanjang kontraknya dengan durasi satu tahun.

Dilansir dari laman sepak bola Calciomercato, Ibrahimovic akan menerima bayaran senilai 3,5 juta euro (sekitar Rp54 miliar) plus bonus sebesar 500.000 euro (sekitar Rp7,7 miliar) di AC Milan.

Pundi-pundi uang yang diterima Ibrahimovic di AC Milan bisa bertambah apabila mantan penyerang Juventus dan Inter Milan itu memainkan setidaknya 50 persen dari total pertandingan di sisa musim ini.

Jika Zlatan Ibrahimovic memainkan 50 persen dari keseluruhan pertandingan AC Milan di sisa musim ini, maka ia akan menerima tambahan bonus sebesar enam juta euro (sekitar Rp93 miliar).

Tak berhenti sampai di situ, AC Milan juga akan memberi tambahan sebesar empat juta euro (sekitar Rp62 miliar) jika mereka memperpanjang kontrak Ibrahimovic untuk edisi 2020-2021.

AC Milan berani membayar mahal Zlatan Ibrahimovic karena mereka yakin kedatangan penyerang berusia 38 tahun itu akan memberi keuntungan bagi klub, baik di dalam maupun luar lapangan.

Elliot Management selaku pemilik AC Milan berharap kedatangan Ibrahimovic bisa meningkatkan penjualan pernik klub. Sedangkan di atas lapangan, mereka berharap pemain kelahiran Malmo itu bisa mengangkat prestasi I Rossoneri di pentas Serie A Liga Italia.

Rencananya, Zlatan Ibrahimovic akan dipresentasikan AC Milan pada Jumat (3/1/20) pagi waktu setempat. Jadwal perkenalan Ibrahimovic ini sudah diumumkan pihak klub pada Senin (30/12/19) kemarin.

Perkenalan nanti akan menjadi yang kedua bagi Ibrahimovic. Pasalnya, bomber asal Swedia itu sebelumnya pernah berseragam AC Milan pada periode 2010-2012.