Liga Italia

Kualitasnya Mulai Diragukan, Maurizio Sarri Tetap Dibela Bintang Juventus

Selasa, 31 Desember 2019 11:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Rafif Rahedian
© Fred Lee/GettyImages
Performa kurang meyakinkan Juventus di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 membuat kualitas seorang Maurizio Sarri mulai diragukan. Copyright: © Fred Lee/GettyImages
Performa kurang meyakinkan Juventus di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 membuat kualitas seorang Maurizio Sarri mulai diragukan.

INDOSPORT.COM – Performa kurang meyakinkan Juventus di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019/20 membuat kualitas seorang Maurizio Sarri mulai diragukan. Meski demikian, Sarri tetap mendapat dukungan dari Miralem Pjanic.

Performa Juventus di bawah komando Maurizio Sarri menjadi sorotan setelah mereka ditaklukkan Lazio di ajang Supercoppa Italiana beberapa waktu lalu. Saat itu Si Nyonya Tua dipaksa menyerah 1-3.

Menurunnya penampilan Juventus di penghujung tahun 2019 pun membuat Sarri dihujani kritikan pedas. Namun, Miralem Pjanic pasang badan untuk pelatih 60 tahun tersebut.

Gelandang berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut justru melakukan pembelaan atas kiritkan yang ditujukan kepada Sarri. Menurut Pjanic, Juventus masih harus beradaptasi dengan taktik yang diterapkan Maurizio Sarri.

“Ada perbedaan taktik yang bisa kami pelajari setelah lima musim bersama Allegri. Dengan Sarri, banyak hal yang berubah. Kami harus memahami kemauan pelatih dan dia pun juga terus mencoba mengerti kami,” ujarnya, dilansir dari Football Italia.

Lebih lanjut Pjanic menegaskan, dirinya sama sekali tidak merasa pesimis setelah Juventus meraih sejumlah hasil buruk menjelang pergantian tahun. Ia pun yakin Sarri bisa membawa Si Nyonya Tua kembali ke jalur kemenangan.

“Saya tidak akan merasa pesimis dengan situasi ini selama kami masih memiliki tujuan yang jelas. Kalian bisa melihat Juventus yang sebenarnya pada periode Februari-Maret. Kami selalu ingin memenangi setiap laga,” tegas Pjanic.

Hingga saat ini, Juventus tetap bersaing ketat dengan Inter Milan di papan atas klasemen sementara Serie A Liga Italia. Dua rival berat tersebut menghuni posisi dua teratas klasemen.

Inter Milan berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 42 poin dari 17 pertandingan. Sedangkan Juventus yang memiliki poin sama tetapi kalah selisih gol berada di peringkat dua.