Bola Internasional

Heboh, Vietnam Diakui FIFA Sebagai Timnas Paling Mengejutkan Sepanjang 2019

Selasa, 31 Desember 2019 15:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Vietnam diakui oleh badan tertinggi sepak bola dunia, FIFA, sebagai salah satu timnas paling mengejutkan sepanjang 2019. Copyright: © Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Vietnam diakui oleh badan tertinggi sepak bola dunia, FIFA, sebagai salah satu timnas paling mengejutkan sepanjang 2019.

INDOSPORT.COM - 2019 nampaknya menjadi tahun terbaik bagi sepak bola Vietnam usai mendapat pengakuan dari FIFA. Mereka diakui sebagai salah satu tim dari 12 tim nasional paling mengejutkan sepanjang tahun ini.

Melansir dari laman VN Express, sepak terjang Vietnam sepanjang tahun 2019 mendapat pengakuan dari FIFA. Hal ini lantaran tim berjuluk The Golden Star tersebut mampu mencetak catatan-catatan hebat.

Pertama Vietnam mencetak sejarah kala berhasil masuk perempat final Piala Asia 2019. Selain itu, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, The Golden Star mampu memenangi tiga laga secara beruntun kala melawan Malaysia, Indonesia, dan Uni Emirat Arab.

Pencapaian itu juga dilengkapi oleh prestasi Vietnam yang mampu duduk di peringkat ke-94 dunia atau peringkat ke-14 di Asia dan nomor satu di Asia Tenggara dengan 1.258 poin.

Hasil ini adal ranking tertinggi The Golden Star sejak 2003 dan menjadi ranking tertinggi kedua sepanjang sejarah sepak bola mereka, setelah berhasil meraih peringkat ke-84 pada 1998.

Keberhasilan Vietnam mendapat pengakuan dari FIFA bersama 11 tim nasional lainnya yakni, timnas Korea Selatan U-20, timnas putri Italia, Aljazair, dan lain sebagainya.

Vietnam memang mempersiapkan kekuatannya secara matang dalam satu dekade terakhir. Bahkan mereka mampu mengangkangi Thailand yang satu dekade sebelumnya menjadi raja Asia Tenggara.

Bukan tidak mungkin The Golden Star memiliki target lebih besar ketimbang merajai sepak bola Asia Tenggara tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%