Liga Indonesia

10 Tahun Bersama, PSM Lepas M. Rahmat ke Bali United dengan Berat Hati

Rabu, 1 Januari 2020 20:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nur basri/Indosport
PSM Makassar resmi melepas pemain sayap lincah, M. Rahmat, ke klub rival di Liga 1, Bali United. Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport
PSM Makassar resmi melepas pemain sayap lincah, M. Rahmat, ke klub rival di Liga 1, Bali United.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar resmi melepas pemain sayap lincah, M. Rahmat, ke klub rival di Liga 1, Bali United. Perpisahan itu sekaligus mengakhiri momen kebersamaan yang telah terjalin selama 10 tahun sejak 2009.

Hengkangnya pemain berjuluk The Flash itu disampaikan langsung oleh CEO PSM, Munafri Arifuddin, disela-sela pengumuman pelatih baru di kediaman pribadinya, Jalan Chairil Anwar, Makassar, Selasa (31/12/19).

Munafri mengatakan, sangat berat melepas pemain asal Takalar itu ke Bali United. Sekali pun beredar kabar bahwa M. Rahmat sejatinya hampir berlabuh ke Serdadu Tridatu pada bursa transfer awal musim lalu.

"Rahmat sudah pasti akan pergi. Saya sudah bicara panjang lebar dengan dia beberapa hari lalu tentang keinginannya. Saya sudah berikan datanya dan tidak mungkin lagi saya tahan," ungkap Munafri kepada awak media olahraga Makassar, Selasa (31/12/19).

Di saat yang bersamaan pula, Bali United dengan resmi memperkenalkan pemain berusia 31 tahun itu melalui video unik berdurasi 37 detik di seluruh akun media sosial mereka, salah satunya Instagram ofisial klub, @baliunitedfc.

"Rahmat resmi bergabung dengan kami. Berdasarkan hasil diskusi dengan tim pelatih, namanya memang menjadi salah satu pemain yang dibutuhkan untuk musim kompetisi tahun 2020. Tawaran kami juga disambut positif sang pemain," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri, dalam rilis resmi.

Berakhirnya kebersamaan antara PSM Makassar dengan M. Rahmat membuat Munafri mengirimkan doa kepada pemain terkait. Sekali pun pemain yang identik dengan nomor punggung 11 itu akan menjadi lawan dan memperkuat klub rival.

"Rahmat juga butuh penyegaran terhadap kariernya. Saya sangat berharap dia bisa sukses di tempat baru dan tetap menjaga profesionalisme, yaitu tetap berjuang untuk kemenangan timnya," tandas Munafri Arifuddin.

Sejak 2017, M. Rahmat telah melakoni 103 laga bersama PSM Makassar di tiga kompetisi berbeda, yaitu Piala Indonesia, Liga 1, dan Piala AFC. Dari seluruh laga tersebut, ia menyumbang 16 gol plus 19 assist untuk Pasukan Ramang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%