Liga Indonesia

Agen Buka Peluang Hambali Tolib Berlabuh ke PSM Makassar

Rabu, 1 Januari 2020 21:50 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perusahaan agensi, Maximo Sport Management, membuka peluang kliennya, Hambali Tolib, berlabuh ke klub raksasa Liga 1, PSM Makassar, pada jendela transfer awal musim 2020 yang telah dibuka per 1 Januari 2020.

Hambali yang saat ini membela klub Liga 1, Persela Lamongan, menjadi salah satu pemain yang hangat diincar sejumlah klub. Sebab, pria asal Makassar itu merupakan jajaran pemain muda berbakat milik Indonesia.

Di usia yang baru menginjak 19 tahun, Hambali telah bermain 18 kali di Liga 1 bersama Persela dan Sriwijaya FC. Bahkan, ia sempat menjalani trial selama dua bulan di dua klub Eropa, NK Lokomotiva (Kroasia) dan KF UM-Kameratene Oslo (Norwegia).

Sebagaimana diketahui, keduanya telah saling rayu pada jendela transfer paruh musim Liga 1 2019 lalu. Dalam sebuah sesi wawancara, Hambali mengaku sangat mengimpikan bermain di klub kota kelahirannya, PSM Makassar.

Video itu pun lalu menyeruak di sosial media termasuk instagram. Tidak berselang lama, CEO PSM, Munafri Arifuddin, berkomentar bahwa dirinya siap memulangkan Hambali sembari membantu mewujudkan impian lainnya yakni merumput di luar negeri.

Berdasarkan momen saling rayu setengah tahun silam, CEO Maximo Sport Management, Mido Bawazier, mengatakan akan memprioritaskan tawaran PSM dibandingkan klub lain jika benar-benar menginginkan jasa Hambali.

"Intinya saya terbuka saja sama tawaran yang masuk termasuk kalau PSM berminat. Tapi perlu diingat Hambali masih terikat kontrak dengan Persela," ungkap Mido kepada redaksi berita INDOSPORT via aplikasi pesan whatsapp, Rabu (01/01/20).

"Saya berpesan ke Hambali untuk menghormati klub dan kontraknya dimanapun dia bermain. Jadi kalau ada klub yang mau rekrut Hambali silahkan bicara ke klubnya sekarang," lanjut Mido lagi.

Mido menambahkan, saat ini belum ada tawaran resmi yang datang dari PSM. Ia juga mengatakan kalau sejauh ini sudah ada dua klub yang menghubunginya untuk menyatakan ketertarikan terhadap Hambali.

"Banyak klub yang sudah menghubungi saya menyatakan minatnya kepada Hambali seperti Persita dan Persebaya. Tapi mereka harus berbicara ke Persela dulu karena Hambali masih ada kontrak satu tahun lagi," pungkas ia.

Apabila berlabuh ke PSM, Hambali bisa menjadi pelapis sepadan maestro lini tengah Willjan Pluim. Pemilik nomor punggung 18 di Persela itu juga bisa dimainkan sebagai penyerang sayap kanan maupun kiri dan juga penyerang bayangan.