Bursa Transfer

Akhirnya, Bintang Muda Liga Inggris Ini Setuju Gabung Real Madrid

Rabu, 1 Januari 2020 10:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain sepak bola dari klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, kabarnya telah setuju untuk bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain sepak bola dari klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, kabarnya telah setuju untuk bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola dari klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, kabarnya telah setuju untuk bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Belum lama ini, muncul kabar bahwa Real Madrid mengincar winger Wolverhampton Wanderers (Wolves) yang bernama Adama Traore. Rencana tersebut muncul setelah sang pemain mengalami peningkatan performa yang cukup pesat di Liga Inggris musim ini.

Madrid atau Los Blancos memang sedang butuh pemain baru. Hal itu dikarenakan mereka gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir dan hanya mampu menempati peringkat dua di klasemen Liga Spanyol musim ini dengan torehan 37 poin di bawah Barcelona.

Hal itulah yang akhirnya menjadi pemicu Madrid untuk mendatangkan Traore. Tanpa diduga, bek saya berusia 23 tahun itu setuju untuk meninggalkan Wolves. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Traore mengatakan bahwa ia ingin bergabung ke Real Madrid.

"Jika saya diberi kesempatan untuk merapat ke Madrid, saya akan melakukannya. Saya ingin kembali ke Liga Spanyol setelah saya mendapatkan kesuksesan di Liga Inggris," ujar pemain kelahiran Spanyol bernomor punggung 37 itu.

Dari ucapan tersebut, bisa disimpulkan bahwa besar kemungkinan ia bisa bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim dingin 2020. Hal ini dikarenakan ia memang ingin merapat ke Santiago Bernabeu dan juga dirinya sudah sukses meniti karir bersama Wolves.

Meski demikian, Los Blancos belum mengambil langkah apapun untuk bisa mendatangkan pemain incaran mereka itu. di bursa transfer Januari 2020. Namun berdasarkan situs Transfermarkt, Traore memiliki label harga 28 juta euro atau sekitar Rp442 miliar saat ini. Dengan harga semurah itu, Madrid bisa merekrutnya dengan mudah.

Adama Traore sendiri telah memperkuat Wolverhampton Wanderers pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 19 kali, mencetak empat gol, menyumbang empat assists, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 61 persen.