Liga Indonesia

Belum Tentukan Pilihan, Bayu Nugroho di Antara PSIS dan Persebaya

Rabu, 1 Januari 2020 19:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Twitter/@psisfcofficial
Pemain klub Liga 1 PSIS Semarang, yakni Bayu Nugroho (kiri) mengaku mendapat tawaran dari Persebaya Surabaya. Copyright: © Twitter/@psisfcofficial
Pemain klub Liga 1 PSIS Semarang, yakni Bayu Nugroho (kiri) mengaku mendapat tawaran dari Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 PSIS Semarang, yakni Bayu Nugroho mengaku mendapat tawaran dari Persebaya Surabaya untuk merapat ke tim asal Ibukota Jawa Timur tersebut.

Namun di sisi lain, ia juga tak menampik bahwa manajemen PSIS juga melakukan komunikasi untuk membahas perpanjangan kontrak.

Kontrak Bayu Nugroho memang habis di akhir Bulan Desember 2019 dan hingga saat ini belum ada kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya bersama PSIS.

"Iya betul, nanti ditunggu saja kedepannya gimana," ujar Bayu ketika ditanya redaksi berita olahraga INDOSPORT perihal adanya tawaran dari Persebaya.

"Dari manajemen PSIS juga masih ada komunikasi, ini saya lagi memikirkan matang-matang yang terbaik," imbuh mantan pemain Persis Solo tersebut.

Bayu Nugroho sendiri dilirik Persebaya karena Aji Santoso selaku pelatih kepala Bajul Ijo menginginkan pemain yang identik dengan nomor punggung 92 tersebut.

Bayu Nugroho selama ini memang dikenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan menyisir sisi sayap dan memiliki tendangan terukur melalui kaki kirinya.

Sepanjang membela PSIS kompetisi Liga 1 tahun 2018 dan 2019, ia berhasil mencatatkan tujuh gol dan enam assist. Pemain asal Solo ini juga kerap mengisi starting eleven Laskar Mahesa Jenar sejak era Vincenzo Alberto Annese, Jafri Sastra, dan Bambang Nurdiansyah.

Jika jadi bergabung bersama klub kebanggaan Bonek tersebut, maka Bayu Nugroho berkesempatan untuk turun dalam kompetisi antar klub level internasional karena musim depan Persebaya berhak tampil di kejuaraan ASEAN Club Championship 2020.