Liga Indonesia

Resmi! Dragan Djukanovic Tangani PSIS Semarang di Liga 1 2020

Rabu, 1 Januari 2020 13:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang resmi menunjuk Dragan Djukanovic sebagai pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang resmi menunjuk Dragan Djukanovic sebagai pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi menunjuk Dragan Djukanovic sebagai pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Mantan pelatih Borneo FC ini menggantikan pelatih kepala sebelumnya yakni Bambang Nurdiansyah.

Diangkatnya Dragan Djukanovic sebagai nakhkoda baru PSIS diputuskan melalui rapat manajemen pada Rabu (1/1/20) pagi.

"Kami PSIS resmi menunjuk Dragan sebagai pelatih baru untuk Liga 1 2020, ini berdasarkan beberapa pertimbangan dan rapat yang telah dilakukan manajemen," tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Dragan kami kontrak selama setahun kedepan dan mulai Januari nanti diminta untuk segera mempersiapkan tim sebaik mungkin supaya PSIS bisa maksimal di Liga 1 2020," imbuh Yoyok.

Yoyok juga mengatakan bahwa PSIS tetap memberi apresiasi kepada Bambang Nurdiansyah yang sebelumnya sudah berhasil menyelamatkan tim kebanggaan Panser Biru dan Snex ini dari jeratan degradasi di kompetisi Liga 1 2019.

"Walaupun ada pergantian di posisi pelatih, kami tetap memberi apresiasi kepada Pak Bambang yang cukup luar biasa dalam membawa PSIS bangkit di Liga 1 kemarin, namun untuk posisi beliau apakah masih di PSIS atau tidak, nanti kami rapatkan lagi," ungkapnya.

Dragan sendiri sudah bergabung bersama PSIS dan membantu Bambang Nurdiansyah di beberapa pekan terakhir Liga 1 2019. Saat itu Dragan didaftarkan sebagai direktur teknik untuk membantu Bambang Nurdiansyah dalam meracik strategi.

Manajemen PSIS juga berharap dengan ditunjuknya Dragan sebagai pelatih kepala tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi karena sebelumnya ia sudah tergabung dalam tim dan paham karakter tim saat ini.

Sebagai tambahan informasi, Dragan saat ini tengah berlibur ke Eropa untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Ia akan kembali ke Indonesia pada pertengahan Januari 2020 mendatang.
 

1