Liga Indonesia

Beri Dampak Positif, Prestasi Bali United Diharapkan Berlanjut Musim Depan

Rabu, 1 Januari 2020 20:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Prosesi penyerahan trofi juara Liga 1 2019 kepada Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Prosesi penyerahan trofi juara Liga 1 2019 kepada Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

INDOSPORT.COM - Prestasi Bali United diharapkan terus berlanjut musim depan. Selain kompetisi domestik seperti Liga 1 dan Piala Indonesia, masih ada level Asia yang menjadi tantangan bagi mereka.

Keberhasilan Bali United menjuarai Liga 1 2019 adalah sebuah penantian panjang pencinta sepak bola Pulau Dewata. Akhirnya klub yang menyandang nama Bali bisa menjuarai Liga Indonesia.

Prestasi ini jelas membawa dampak positif bagi sepak bola Bali. Gairah ini bisa dirasakan dengan tingginya minat anak-anak untuk masuk sekolah sepak bola (SSB). 

Kini, ada harapan agar Bali United bisa menjaga, bahkan meningkatkan prestasinya. Hal ini diungkapkan ketua asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Bali, I Ketut Suardana.

"Mudah-mudahan prestasinya akan berlanjut lagi, musim depan bisa jadi juara, tidak sekali saja karena keinginan itu selalu lebih baik lagi ke depannya," ucap Ketut Suardana, Rabu (1/1/20).

Bali United akan membawa nama Indonesia dalam kejuaraan ASEAN Club Championship 2020 dan Liga Champions Asia atau Piala AFC 2020. Ketut meyakini semua pihak akan mendukung agar pasukan Stefano Cugurra bisa berprestasi di tingkat internasional.

Kini, saatnya bagi manajemen dan pelatih menambah kekuatan supaya dapat bersaing di level lebih tinggi. Sebanyak empat nama baru sudah merapat, antara lain Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, M. Rahmat, dan Hariono.

"Pelatih pasti sudah bisa mengukur kekuatan lawan-lawan yang akan mereka hadapi di tingkat ASEAN maupun Asia," pungkas Ketut Suardana.