Liga Indonesia

Keputusan Penting Bali United Pertahankan Brwa Nouri

Rabu, 1 Januari 2020 15:14 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klub Liga 1 Bali United memastikan memperpanjang kontrak Brwa Nouri pada kompetisi musim depan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klub Liga 1 Bali United memastikan memperpanjang kontrak Brwa Nouri pada kompetisi musim depan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Bali United memastikan satu tempat untuk Brwa Nouri pada kompetisi musim depan. Gelandang asal Irak ini mendapat perpanjangan kontrak semusim dari manajemen Serdadu Tridatu.

Kepastian Nouri bertahan sejatinya cukup melegakan. Suporter Bali United sempat khawatir saat Nouri tak hadir dalam parade juara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (23/12/19) malam lalu.

Barulah setelah acara diketahui bahwa Nouri absen karena kondisinya kurang fit. Dia hanya sempat mengikuti iring-iringan dari rumah dinas Gubernur Bali menuju kantor Bupati Gianyar, pada siang harinya.

Kepastian Nouri bertahan diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Mantan kapten tim FK Ostersunds ini tetap jadi bagian Bali United musim depan.

"Menurut tim pelatih, Nouri tampil sangat baik di tahun 2019 dan tetap masuk dalam skema tim di tahun 2020 nanti. Selain itu Nouri juga menerima tawaran kami untuk dia tetap bertahan disini," ucap Yabes, Rabu (01/01/20).

Keputusan Bali United mempertahankan Nouri sangat penting. Pada Liga 1 2019, gelandang berpaspor Irak ini tampil dalam 27 pertandingan. Di sektor tengah, Nouri bahu membahu bersama Fadil Sausu.

Dialah sosok pertama yang menghentikan setiap laju serangan lawan. Koleksi sembilan kartu kuning menggambarkan kerasnya kerja Nouri, bersama Fadil Sausu.

Pada 14 Januari 2020, Nouri kembali diandalkan di pentas internasional. Bali United akan melakoni fase pertama kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020. Pengalaman bersama Ostersunds dan Timnas Irak membuat laga internasional bukan masalah besar bagi Nouri.