Bursa Transfer

Incar Bintang Lyon, Chelsea Bakal 'Tendang' 2 Strikernya

Rabu, 1 Januari 2020 08:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Metro.co.uk
Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan bakal mendepak dua striker mereka untuk memberi ruang kepada incaran dari Lyon, Moussa Dembele. Copyright: © Metro.co.uk
Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan bakal mendepak dua striker mereka untuk memberi ruang kepada incaran dari Lyon, Moussa Dembele.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan bakal mendepak dua striker mereka di bursa transfer musim dingin 2020 untuk memberi ruang kepada incaran dari Lyon, Moussa Dembele.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Chelsea memang dikabarkan menaruh minat kepada pemain penyerang dari klub Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon, yang bernama Moussa Dembele. Mereka bersaing bersama dua raksasa Liga Inggris lainnya, yaitu Manchester United dan Arsenal.

Rencana tersebut muncul karena pelatih The Blues yang bernama Frank Lampard ingin membenahi lini depan skuat asuhannya agar lebih bisa kompetitif di kancah domestik maupun di Liga Champions musim ini. Namun, hal ini juga menyebabkan mereka wajib membuang pemain demi memberi ruang kepada Dembele.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Chelsea dikabarkan siap mendepak dua striker mereka, yaitu Olivier Giroud dan Michy Batshuayi. Dua pemain itu kabarnya sudah tak akan menjadi andalan Lampard lantaran performa mereka yang semakin menurun dari waktu ke waktu.

Giroud sendiri saat ini menjadi incaran raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan dan Juventus. Sang pemain pun dirumorkan sudah tak betah bersama The Blues dan ingin secepatnya angkat kaki dari Stamford Bridge. Meski demikian, Inter maupun Juventus belum melakukan langkah apapun untuk mendatangkannya di bursa transfer musim dingin 2020.

Sementara itu, Batshuayi sendiri ternyata juga bernasib sama dengan Giroud. Meskipun awalnya digadang-gadang bakal menjadi striker masa depan Chelsea, tapi akhirnya Lampard tetap tak bisa mengandalkannya lantaran performa sang pemain yang tidak menjanjikan. Meski bakal didepak, tapi sepertinya belum ada klub yang mengincarnya saat ini.

Untuk mendapatkan Dembele, Chelsea wajib gerak cepat dan mewaspadai rival domestik mereka, Manchester United dan Arsenal. Pasalnya, klub Setan Merah saat ini sedang krisis striker dan sangat butuh merekrut penyerang baru agar lini depan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu makin tajam.

Di sisi lain, Arsenal atau The Gunners juga sedang membutuhkan pemain berkualitas guna membenahi skuat Mikel Arteta itu agar lebih kompetitif di Liga Inggris musim ini. Dengan situasi tersebut, baik Manchester United, Arsenal, maupun Chelsea sendiri memiliki persaingan ketat untuk merekrut Dembele.

Moussa Dembele sendiri telah memperkuat Olympique Lyon sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia sukses mencetak 30 gol dan menyumbang delapan assists dari total 71 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%