Liga Spanyol

Pelatih Gagal AS Monaco Jadi Calon Pengganti Valverde di Barcelona

Rabu, 1 Januari 2020 14:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Thierry Henry saat jadi Pelatih AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry saat jadi Pelatih AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Thierry Henry dikabarkan menjadi calon kuat untuk menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona.

Masa depan Ernesto Valverde di Barcelona terus dipertanyakan. Meski Barcelona saat ini berada dipuncak klasemen LaLiga Spanyol, para fans memaksa pihak klub untuk mengganti Valverde.

Desakan itu dilakukan oleh para fans karena Valverde dinilai tak bisa mengembangkan permainan dan membuat Barcelona belum tampil kosisten. Dilansir dari Diario Sports, laporan terbaru mengatakan bahwa Barcelona kini sudah memiliki calon pengganti Valverde, yakni Thierry Henry.

Nama Henry ini muncul karena ia dianggap memiliki kedekatan dengan Eric Abidal. Selain itu, Henry juga berteman baik dengan sebagian skuat Barcelona seperti Gerard Pique, Lionel Messi, Sergio Busquets, dan para pemain yang berasal dari Prancis.

Masih dalam laporan yang sama, meski Henry tidak memiliki pengalaman yang mentereng dalam melatih, ia dinilai memiliki DNA Barcelona. Sehingga Presiden Barcelona, Josep Mario Bartemou akan menunjuknya jika Valvede pergi.

Sebagai informasi, Thierry Henry belum memiliki catatan kepelatihan yang istimewa. Henry memiliki pengalaman sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia.

Bahkan, Henry memiliki rekor buruk saat menangani AS Monaco. Henry dipecat saat menjadi pelatih Monaco setelah melakonni 19 pertandingan yang berakhir buruk.

Nah setelah dari Monaco, Henry ditunjuk sebagai pelatih tim MLS, Montreal Impact. Sementara itu, Barcelona kabarnya tidak terlalu peduli dengan catatan Henry sebagai pelatih. Mereka akan memberi kepercayaan kepada Henry meski pengalamannya masih minim.