Bursa Transfer

Saingi Juventus Demi Emerson Palmieri, Inter Milan Siapkan Proposal Ini

Rabu, 1 Januari 2020 09:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© The Sun
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, siap memberikan penawaran ini untuk bisa menyingkirkan Juventus dalam perebutan pemain Chelsea, Emerson Palmieri. Copyright: © The Sun
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, siap memberikan penawaran ini untuk bisa menyingkirkan Juventus dalam perebutan pemain Chelsea, Emerson Palmieri.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, siap memberikan penawaran ini untuk bisa menyingkirkan Juventus dalam perebutan pemain Chelsea, Emerson Palmieri.

Beberapa waktu yang lalu, dua raksasa dari Serie A Liga Italia, Inter Milan dan Juventus, memang pernah dirumorkan ingin merekrut bek kiri Chelsea yang bernama Emerson Palmieri. Namun, kala itu Juventus lebih sering menjadi sorotan lantaran memasukkan Palmieri dalam target utama mereka.

Meski tak begitu santer digosipkan, tapi Inter atau Nerazzurri ternyata juga serius dalam mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu ke Giuseppe Meazza. Hal ini dikarenakan upaya mereka untuk mendapatkan pemain Chelsea lainnya, Marcos Alonso, menghadapi kendala terkait masalah dana.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Nerazzurri dikabarkan bakal melayangkan penawaran pertama mereka kepada The Blues, yaitu dana transfer sebesar 29,5 juta euro atau sekitar Rp459 miliar. Harga setinggi itu masuk akal, mengingat kontrak sang pemain masih akan habis pada akhir musim 2021/22.

Meski demikian, karena Inter Milan belum secara resmi mengajukan penawaran tersebut, Chelsea sendiri juga belum memberikan respons mereka, apakah akan melepas Palmieri ke pemuncak Serie A Liga Italia 2019/20 itu ataukah menunggu langkah dari Juventus yang juga meminatinya.

Namun yang pasti, pelatih The Blues, Frank Lampard, dikabarkan memang berniat untuk mendepaknya dari Stamford Bridge pada bursa transfer musim dingin 2020. Sebagai gantinya, ia meminta pihak klub untuk mengejar Ben Chilwell dari Leicester City atau Youcef Atal dari OGC Nice.

Emerson Palmieri sendiri baru memperkuat Chelsea pada 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan 12 kali, memiliki akurasi umpan 85% per laga, melakukan satu kali clean sheet, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 70 persen.