Bola Internasional

Tahun Baru, Bek Belanda Keturunan Semarang Ingin Segera Bela Timnas Indonesia

Rabu, 1 Januari 2020 22:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menyambut tahun baru 2020, bek Belanda keturunan Semarang, Matthew Steenvoorden, berharap bisa segera membela timnas Indonesia.

Steenvoorden sendiri sebelumnya telah mengakui, bahwa ia memiliki darah keturunan Indonesia yang berasal dari sang kakek yang merupakan orang Semarang, Jawa Tengah.

Bahkan pemain dari klub HNK Gorica di kasta teratas Liga Kroasia tersebut tidak sabar untuk bisa memperkuat timnas Indonesia, bahkan memasuki awal tahun baru 2020 keinginan itu semakin kuat.

Secara eksklusif epada redaksi berita olahraga INDOSPORT, pemain berusia 26 tahun itu mengaku telah berkomunikasi dengan PSSI melalui sang agen, dan berusaha untuk mengurus passport Indonesia miliknya.

"Dalam tiga tahun ini saya sedang berkomunikasi dengan PSSI bersama agen saya. Berusaha mendapatkan paspor Indonesia saya," ucap Matthew Steenvoorden.

Walau belum mendapatkan hasil, namun Matthew Steenvoorden tidak patah arang bahkan memasuki 2020 dirinya kembali berharap segera menjadi WNI dan bisa membela Timnas Indonesia.

"Harapanku di tahun baru, semoga HNK Gorica bisa lolos ke Liga Europa musim depan dan tentunya bisa bermain untuk timnas Indonesia," tambahnya.

Matthew Steenvoorden sendiri merupakan salah satu pemain bertahan yang cukup mumpuni. Sepanjang 2019 ia mampu mencatatkan 10 penampilan bersama HNK Gorica dan membawa Turopolje finis di peringkat kelima klasemen akhir.

Bertambahnya pemain keturunan yang ingin menjadi WNI membuat opsi pelatih untuk membentuk kerangka timnas Indonesia yang kuat jadi semakin banyak, terlebih Matthew Steenvoorden yang memiliki kualitas mumpuni.

Dengan gabungan pemain lokal serta kekuatan bintang keturunan Eropa, bukan tidak mungkin timnas Indonesia akan berjaya di ajang Internasional tahun ini.