Liga Indonesia

3 Keuntungan yang Didapat Persija Jakarta dengan Kedatangan Evan Dimas

Kamis, 2 Januari 2020 06:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Evan Dimas semakin santer kuat dikabarkan akan bergabung ke Persija Jakarta jelang Liga 1 2020. Sejumlah keutungan pun akan didapat Macan Kemayoran. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Evan Dimas semakin santer kuat dikabarkan akan bergabung ke Persija Jakarta jelang Liga 1 2020. Sejumlah keutungan pun akan didapat Macan Kemayoran.

INDOSPORT.COM - Evan Dimas semakin santer kuat dikabarkan akan bergabung ke Persija Jakarta jelang Liga 1 2020. Sejumlah keuntungan pun akan didapat klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Setelah resmi mendatangkan Alfath Fathier dan Otavio Dutra, Persija Jakarta kembali dikaitkan dengan nama pemain bintang. Yaitu gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas.

Hingga kini memang belum ada satupun pernyataan resmi dari manajemen Persija Jakarta terkait rumor kedatangan Evan Dimas.  Namun rumor transfer pemain asal Surabaya semakin menguat dengan adanya pernyataan dari CEO Bali United, yang dengan singkat menyebut Evan Dimas sudah ke Persija Jakarta, saat ditanyai peluang timnya mendatangkan pemain 24 tahun itu.

Menarik menanti bagaimana nantinya rumor terkait Evan Dimas ini berakhir. Namun jika sampai benar terwujud, jelas akan jadi keuntungan tersendiri bagi Persija Jakarta.

Akan banyak keuntungan yang bisa didapat Persija Jakarta dnegan kedatangan Evan Dimas. Apa saja, berikut INDOSPORT merangkumkan tiga diantaranya.

Kehadiran Pemain Penghubung

Satu hal yang pasti menguntungkan buat Persija Jakarta adalah mereka bisa mendapatkan pemain penghubung serangan yang berkualitas dengan kedatangan Evan Dimas.

Sebab selama ini, persija Jakarta cenderung hanya mengandalkan sosok pemain asing Rohit Chand sebagai pemain yang menghubungkan lini pertahanan dan penyerangan, untuk mengalirkan bola.

Memang ada pemain lain sepeti Sandi Sute dan Ramdani Lestaluhu. Namun Sandi Sute sebenarnya lebih bertipikal bertahan. Sebaliknya Ramdani Lestaluhu adalah pemain yang lebih fokus ke penyerangan.

Untuk itu, dengan kedatangan Evan Dimas, lini tengah Persija Jakarta akan semakin padu lagi. Dan tidak terus-terusan bertumpu kepada sisi sayap untuk membangun serangan.

Eksekutor Bola Mati

Selain andal dalam mengalirkan bola dari belakang ke depan, Evan Dimas juga memiliki kelebihan dalam mengambil eksekusi bola mati. Baik itu tendangan bebas atau sepak pojok.

Hal itu menjadi keuntungan lainnya untuk Persija Jakarta, yang selama ini sangat bertumpu pada Ismed Sofyan untuk memanfaatkan peluang dari bola mati.

Sebab Evan Dimas mampu menjadi eksekutor yang sama baiknya. Buat langsung mengarahkan bola menjadi gol, maupun melepaskannya menjadi umpan matang.

Koneksi Timnas

Satu lagi yang bisa menjadi keutungan buat Persija Jakarta dengan kedatangan Evan Dimas adalah semakin lengkapnya koneksi pemain Timnas di skuat mereka. Mulai dari Andritany di bawah mistar, Otavio Dutra di belakang, Evan Dimas di tengah dan Riko Simanjuntak di depan.

Koneksi pemain Timnas ini menjadi menguntungkan, khususnya terkait penyerangan. Dimana koneksi Evan Dimas dan Riko Simanjuntak yang terbangun di Timnas bisa terbawa ke Persija Jakarta. Begitupun sebaliknya.

Namun perihal koneksi pemain Timnas ini, bisa menjadi petaka juga buat Persija Jakarta. Yakni saat pemainnya secara bersamaan justru harus memperkuat Timnas di level internasional, disaat sebenarnya dibutuhkan untuk memperkuat tim di Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%