Liga Indonesia

3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Dibawa Simon McMenemy Jika Latih Persija

Kamis, 2 Januari 2020 11:43 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat preskon jelang melawan Vietnam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat preskon jelang melawan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Andai benar melatih Persija, ada sejumlah pemain berlabel Timnas Indonesia yang bisa didatangkan Simon McMenemy ke Jakarta. 

Ketidakjelasan nasib pelatih Edson Tavares di Persija Jakarta memunculkan beberapa spekulasi. Salah satu yang terbaru adalah munculnya nama eks pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy, yang dikaitkan akan menjadi pelatih tim berjuluk Macan Kemayoran itu musim depan.

Simon sendiri kebetulan tengah menganggur usai tak lagi menangani Timnas Indonesia senior. Kondisi ini membuat Simon jadi salah satu komoditi panas di bursa transfer Liga 1 tahun ini. 

Walau belum ada pernyataan resmi dari pihak Persija, namun kedatangan Simon sendiri sejatinya bukanlah hal yang buruk. Simon terbukti pernah meraih kesuksesan di Liga 1 dengan mengantarkan Bhayangkara FC sebagai juara tahun 2017 silam. 

Andai benar ia melatih Persija, tentu akan ada pemain-pemain baru yang datang baik itu asing maupun yang berlabel Timnas Indonesia dalam bursa transfer pemain Januari ini.

Untuk itu, berikut ini kami coba ulas tiga pemain berlabel Timnas Garuda yang bisa diboyong Simon andai latih Persija. 

1. Evan Dimas

Evan Dimas semakin santer kuat dikabarkan akan bergabung ke Persija Jakarta jelang Liga 1 2020. Sejumlah keuntungan pun akan didapat klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Kedatangan Evan Dimas akan membuat lini tengah Persija Jakarta semakin padu lagi. Persija tidak lagi terus-terusan bertumpu kepada sisi sayap untuk membangun serangan.

Selain memiliki kualitas, Evan Dimas kebetulan juga pernah berkerjasama dengan Simon McMenemy kala menjuarai Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC.

2. Saddil Ramdani

Tampil apik di Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani pun jadi salah satu buruan utama sejumlah klub top tanah air. Apalagi saat ini eks gelandang Persela itu tidak memilik klub usai mengakhiri kerjasama dengan Pahang FA. 

Keberadaan Saddil bisa memberikan daya gedor pada lini sayap Persija Jakarta. Permainan ngotot dan dinamis dari Saddil bisa memudahkan kerja dari Riko Simanjuntak untuk menghasilkan umpan-umpan manis ke kotak penalti. 

3. Rizky Pora

Rizky Pora jadi target ideal bagi Persija Jakarta musim 2020 ini. Rizky merupakan pemain dengan jumlah assist terbanyak di Liga 1 2019 lalu dan jadi tumpuan utama Barito Putera. 

Pemain berlabel Timnas Indonesia ini bisa jadi amunisi berharga bagi lini tengah tim Macan Kemayoran. Rizky dinilai tak akan butuh waktu lama untuk bisa menyatu ke dalam skuat. Hanya saja, Persija harus memperhatikan sifat temperamental dari Rizky Pora.