Liga Indonesia

Agen Sebut PSM Makassar Tertarik dengan Barry Maguire

Kamis, 2 Januari 2020 19:39 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
PSM Makassar dikabarkan tertarik dengan pesepakbola yang membela klub Singapura, Barry Maguire. Copyright: © INDOSPORT
PSM Makassar dikabarkan tertarik dengan pesepakbola yang membela klub Singapura, Barry Maguire.

INDOSPORT.COM - Perusahaan agensi, 2Touch International, menyebut CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, tertarik dengan salah seorang kliennya. Dialah Barry Maguire, pesepakbola yang membela klub Singapura, Geylang International FC, musim lalu.

Nama gelandang berpaspor Belanda itu muncul saat CEO PSM mengadakan pertemuan dengan Direktur 2Touch International, Khairul Asyraf. Pertemuan itu bukanlah membahas Barry, melainkan perpanjangan masa peminjaman Firza Andika di PSM.

Setelah pihak 2Touch International menyanggupi keinginan PSM untuk meminjam Firza semusim lagi dari klub Belgia, AFC Tubize, Khairul lantas menawarkan Barry. Selain itu, ada juga nama pelatih Abdul Kadir Yahaya yang belakangan batal direkrut.

"Sebenarnya pertemuan itu untuk membahas masa perpanjangan Firza tapi saya juga menawarkan Barry. Pak Appi sepertinya berminat dengan Barry meski untuk saat ini belum masuk ke tahap negosiasi harga," ungkap Khairul kepada redaksi berita INDOSPORT belum lama ini.

Berdasarkan penelusuran di situs transfermarkt, harga Barry Maguire berada dikisaran 175 ribu euro atau sekitar Rp2,7 miliar. Bersama Geylang International FC, pesepakbola berusia 30 tahun itu mencatat 27 laga dengan lima gol, empat assist, lima kartu kuning, dan satu kartu merah.

Akan tetapi, melihat posisi Barry sebagai gelandang, peluangnya sangat berat berlabuh ke PSM. Sebab, Pasukan Ramang telah memiliki dua gelandang berpaspor Belanda juga dalam sosok Marc Klok dan Willjan Pluim.