Liga Indonesia

CEO PSM Makassar Benarkan Rizky Pellu Didekati PSIS Semarang

Kamis, 2 Januari 2020 18:00 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, membenarkan kabar yang menyatakan gelandang Rizky Pellu didekati PSIS Semarang. Rumor tersebut telah ramai diperbincangkan di kalangan suporter Pasukan Ramang dalam sepekan terakhir.

Rupanya, tidak hanya Laskar Mahesa Jenar yang ngebet dengan pemain asal Ambon itu. Munafri menyebut telah ada beberapa klub Liga 1 lain yang menyatakan keinginan merekrut Pellu pada jendela transfer awal musim 2020 ini.

"Bukan cuma PSIS saja, tapi ada banyak klub yang menigincarnya. Kalau dia (Pellu) masih mau di sini (PSM), yaa kami tahan," ungkap Munafri disela-sela konferensi pers pengumuman pelatih baru di kediaman pribadinya, Selasa (31/12/19) lalu.

Pengusaha berusia 43 tahun ini mengatakan, hengkang atau tidaknya Pellu pada jendela transfer awal musim ini tergantung keputusan dari sang pemain. Munafri mengaku tidak ingin menahan pemain yang sudah tidak ingin memperkuat Panji Pasukan Ramang.

"Saya sudah melihat statistik seluruh pemain pada musim 2019 lalu. Dari situ saya bisa tahu mana yang layak bertahan atau tidak. Tapi mau bagaimana lagi jika pemain yang ingin dipertahankan justru mau pergi, tidak mungkin ditahan," jelas ia.

Adapun Rizky Pellu saat ini berada di kampung halamannya untuk menikmati liburan bersama keluarga besarnya. Ia telah berada di Ambon sejak akhir pekan lalu sehingga melewati momen pergantian tahun di sana.

PSIS Semarang membidik Rizky Pellu sebagai incaran pada jendela transfer awal musim setelah baru saja melepas Bayu Nugroho ke Persebaya Surabaya. Bayu menjadi tulang punggung Laskar Mahesa Jenar dalam tiga musim terakhir.