Liga Indonesia

CEO PSM Sempat Kesal Akibat Banyaknya Rumor Pelatih di Sosial Media

Kamis, 2 Januari 2020 18:34 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, sempat merasa kesal akibat banyaknya nama pelatih yang dirumorkan akan merapat. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, sempat merasa kesal akibat banyaknya nama pelatih yang dirumorkan akan merapat.

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, sempat merasa kesal akibat banyaknya nama pelatih yang dirumorkan akan merapat. Rumor itu beredar luas di sosial media melalui akun-akun yang khusus membahas transfer di Liga 1, salah satu diantaranya ialah Instagram.

Rumor calon pelatih baru PSM telah menyebar luas sesaat setelah Darije Kalezic menyatakan salam perpisahan, Sabtu (14/12/19). Rumor pun semakin kencang setelah pekan pamungkas Shopee Liga 1 2019, Minggu (22/12/19).

Selama satu pekan lamanya, satu per satu nama pelatih silih berganti timbul tenggelam. Akibatnya, Munafri bahkan sempat memberikan komentar di salah satu akun Instagram yang menyebutkan PSM telah resmi mengontrak Milomir Seslija.

Pada komentarnya itu, Munafri langsung memberikan bantahan dengan mengatakan tidak pernah menjalin komunikasi dengan pelatih Arema FC musim lalu itu. Ia juga sangat heran dengan munculnya nama pelatih sepakbola asal Serbia tersebut.

Namun, Munafri telah mengakhiri segala rumor soal pelatih baru PSM untuk musim 2020. Sekali lagi, ia membuat kejutan dengan mengontrak Bojan Hodak, pelatih sepakbola berpaspor Kroasia yang tidak sekalipun pernah dirumorkan.

"Terlalu banyak nama dan menjadi spekulasi yang menurut saya sumbernya tidak jelas. Rumornya digembar-gemborkan sehingga menghasilkan opini liar," ungkap Munafri saat mengumumkan Hodak sebagai pelatih baru, Selasa (31/12/19) lalu. 

"Semoga tidak ada lagi opini liar yang terbangun ataupun spekulasi yang menyatakan ini dan itu. Saya sangat berharap, mari kita saling mendukung apa yang akan dilakukan di tahun 2020 nanti, semoga bisa berjalan lancar," harap ia.

Bojan Hodak dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan pada akhir tahun nanti. Eks Timnas Malaysia U-19 itu akan menggelar latihan perdana pada 8 Januari nanti untuk memulai persiapan menghadapi Play Off Piala AFC 2020.