Bola Internasional

Banyak Pengalaman, Vietnam Tak Gentar Hadapi Piala Asia U-23

Kamis, 2 Januari 2020 19:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© thethaovanhoa.vn
Park Hang-seo, menatap positif partisipasi Vietnam di ajang Piala Asia U-23 2020. Copyright: © thethaovanhoa.vn
Park Hang-seo, menatap positif partisipasi Vietnam di ajang Piala Asia U-23 2020.

INDOSPORT.COM - Park Hang-seo mengatakan bahwa Vietnam telah memiliki banyak pengalaman dan tak akan gentar menghadapi Yordania dan Uni Emirat Arab di Piala Asia U-23 2020.

Di Piala Asia U23 dua tahun lalu, Timnas Vietnam menciptakan kejutan karena mampu mencapai final untuk pertama kalinya meski hanya bisa pulang dengan status runner-up.

Kali ini, para Park Hang-seo diharapkan bisa mempertahankan kinerja skuatnya dan bisa mengalahkan tiga tim terkuat lainnya untuk memenangkan tiket ke Olimpiade 2020.

Timnas Vietnam sendiri telah berangkat ke Bangkok untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen yang secara resmi akan dimulai pada 10 Januari. Sebelumnya, mereka harus menjalani pertandingan persahabatan kontra Bahrain.

Seperti diwartakan laman Goal, Park Hang-seo menyatakan Vietnam U-23 adalah tim yang kuat. Mereka pun memiliki banyak pengalaman menghadapi tim-tim Asia Barat.

Menurutnya, di Thailand, mereka akan bertanding melawan U-23 Bahrain, lalu tim Asia Barat seperti UEA, begitu pula Yordania, di Piala Asia U-23. Tentu, ini akan menjadi ujian mereka.

Sebelumnya, ketika dianya tentang rencana untuk turnamen ini, pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan dirinya menetapkan tujuan untuk lolos dari fase penyisihan grup. Namun, untuk selanjutnya ia tak bisa memastikan hasilnya.

Vietnam U-23 sendiri berada di grup D di mana mereka akan bertemu Uni Emirat Arab pada 10 Januari, kemudian akan menghadapi Yordania dan Korea Utara pada 13 dan 16 Januari 2020.