Liga Indonesia

Cerita Yoyok Sukawi Usai PSIS Semarang Resmi Perpanjang Kontrak Septian David

Kamis, 2 Januari 2020 11:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, bercerita mengenai proses perpanjangan kontrak pemainnya, Septian David Maulana. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, bercerita mengenai proses perpanjangan kontrak pemainnya, Septian David Maulana.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi memperpanjang kontrak salah satu pemain bintangnya yakni Septian David Maulana. Mereka telah merilis di laman resmi Instagram @psisofficial, Kamis (2/1/20) pagi.

Pemain asli Kota Semarang ini diberi kontrak selama dua tahun ke depan hingga akhir tahun 2021. Sebelumnya ia hanya menandatangani kontrak selama setahun saat datang di Laskar Mahesa Jenar pada awal tahun 2019.

Proses perpanjangan kontrak Septian David Maulana pun ternyata menyimpan cerita tersendiri bagi Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS.

Menurut Yoyok, kembali mendapatkan tanda tangan kontrak Septian David butuh perjuangan dan harus bersaing dengan beberapa klub besar yang menginginkan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Alhamdulillah PSIS resmi memperpanjang kontrak Septian David, tidak mudah sebenarnya karena beberapa klub lain sangat agresif untuk mendapatkan David, namun kami telah komitmen bahwa kami harus mempertahankannya," tutur Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (2/1/20).

"David ini salah satu rising star PSIS, dia asli Semarang, di Liga 1 2019 dia salah satu tulang punggung tim juga dengan terbukti dia menjadi salah satu top scorer tim," imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Yoyok Sukawi juga berharap Septian David semakin menunjukkan kemampuan terbaiknya supaya mampu membawa PSIS jauh lebih baik lagi ke depannya.

"Satu musim telah bermain untuk PSIS membuat David harus kembali menunjukkan performa terbaiknya, saya berharap dia bisa membawa tim ini jauh lebih baik lagi dan berprestasi di kancah sepak bola Indonesia," harap Yoyok.

Septian David sendiri di musim pertamanya bersama PSIS mampu mencetak enam gol dan menjadi top skor tim bersama Wallace Costa dan Hari Nur Yulianto.

Di tahun 2020, Septian David berkesematan untuk tampil di kota asalnya sendiri karena PSIS berencana kembali bermain di Kota Semarang pada pagelaran Liga 1 2020.