Bursa Transfer

Tak Mau Kalah, Juventus Akan Umumkan Pemain Baru Bertepatan Waktu dengan AC Milan

Kamis, 2 Januari 2020 12:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Dejan Kulusevski, calon pemain baru Juventus Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Dejan Kulusevski, calon pemain baru Juventus

INDOSPORT.COM - Tak mau kalah dari AC Milan yang resmi memboyong Zlatan Ibrahimovic, Juventus bakal segera mengumumkan pemain barunya, Dejan Kulusevski.

AC Milan resmi memulangkan Zlatan Ibrahimovic ke San Siro dengan kontrak berdurasi enam bulan hingga 30 Juni 2020. Namun Milan punya opsi perpanjangan kontrak setahun lagi. Sesuai dengan rencana, Ibra akan menjalani tes medis pada hari ini, Kamis (02/01/20). 

Sosok Ibra menjadi harapan Milan untuk menyudahi perjalanan buruk di musim ini. Dalam 17 pekan laga, Milan hanya mampu enam kali menang, tiga kali imbang, dan delapan kali kalah.

Tak mengherankan, dengan perolehan sebanyak 21 angka, Rossoneri bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara. Penampilan Milan memang buruk, tengok saja pada laga terakhir paruh pertama Serie A Italia 2019/20, skuat besutan allenatore Stefano Pioli kalah 0-5 di laga tandang melawan Atalanta. 

Tak mau kalah dari AC Milan, Juventus pun resmi mendatangkan Dejan Kulusevski. Pria berusia 19 tahun itu, sejatinya adalah gelandang Atalanta, namun di paruh pertama Serie A Italia 2019/20, dirinya bergabung dengan skuat Parma dengan status pinjaman. 

Meski masih sangat muda, performa Kulusevski patut diacungi jempol. Dari 16 laga Serie A musim ini, ia sudah mencetak empat gol dan enam assist untuk Parma.

Dinukil dari Gazzetta Dello Sport, Atalanta dan Juventus telah menemui kata sepakat mengenai transfer Dejan Kulusevski dengan nilai sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp574 miliar) ditambah 13 juta poundsterling (sekitar Rp236 miliar).

Kini, menurut Football Italia, pemain asal Swedia itu sudah tiba di Turin pada hari Rabu (01/01/20) dan menariknya, Dejan Kulusevski akan segera menjalani tes medis di Juventus, pada hari yang sama dengan Ibrahimovic di AC Milan, Kamis (02/01/20).