Liga Inggris

Manchester United Dihajar Arsenal, Tagar OleOut Trending di Twitter

Kamis, 2 Januari 2020 12:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Sejumlah penggemar Manchester United meminta Ole Gunnar Solskjaer mundur setelah Setan Merah dikalahkan Arsenal di Liga Inggris, Kamis (02/01/20). Copyright: © Getty Images
Sejumlah penggemar Manchester United meminta Ole Gunnar Solskjaer mundur setelah Setan Merah dikalahkan Arsenal di Liga Inggris, Kamis (02/01/20).

INDOSPORT.COM – Kekalahan Manchester United dari Arsenal dengan skor 2-0 yang terjadi pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-21, Kamis (02/01/20) dini hari tadi membuat isu pemecatan Ole Gunnar Solskjaer kembali mencuat.

Tagar 'OleOut' kembali menjadi trending di Twitter setelah Solskjaer gagal meredam sosok eksplosif Nicolas Pepe, yang membuat The Gunners mempersembahkan kemenangan perdana untuk Mikel Arteta.

Kekalahan The Red Devils tersebut harus Solskjaer bayar dengan harga mahal, bahkan mungkin akan menjadi salah satu pemantik pemecatan dirinya.

Suporter Manchester United di seluruh dunia meminta pihak klub segera mengambil tindakan dan memecat Solskjaer secepat mungkin. Pasalnya, mereka memandang bahwa pelatih asal Norwegia tersebut tidak membawa sesuatu yang baik untuk tim.

Sementara itu, Arsenal memulai laga dengan penuh tekanan. Bagaimana tidak, nasib buruk membuat mereka sempat berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dan hanya terpaut 4 poin dari zona degradasi.

Manchester United yang datang sebagai tamu bernasib lebih baik. Berada di posisi ke-5 klasemen dan hanya terpaut 4 poin dari zona Liga Champions membuat Setan Merah lebih diunggulkan untuk dapat meraih poin di Emirates.

Tetapi, sinar Pepe yang datang dari Lille dan memecahkan rekor sebagai pemain termahal Arsenal ini tampaknya masih terlalu terang untuk dapat diatasi oleh barisan belakang Manchester United yang dipimpin Harry Maguire.

Pepe berhasil mencetak gol pada menit-menit awal pertandingan sebelum menambah catatan umpannya, melalui sepak pojok yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Sokratis Papastathopoulos. Dua gol itu tidak bisa dibalas oleh Manchester United hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Dominasi Arsenal pada pertandingan dini hari tadi memang menunjukkan perbedaan kelas yang terjadi antara Arteta dan Solskjaer. Jika performa inkonsisten eks pelatih Molde masih terus berlanjut, bukan tidak mungkin nanti Manchester United juga akan memasuki era baru tanpa Solskjaer.