Liga Italia

Masalah Gaji di Flamengo, 'The Next Neymar' Bakal Balik ke Inter Milan

Kamis, 2 Januari 2020 17:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain berjulukan "The Next Neymar," Gabriel 'Gabigol' Barbosa berkesempatan untuk pulang ke raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, karena keinginan gaji di Flamengo sulit terpenuhi.

Dilansir laman berita Ansa, Flamengo selaku tim peminjam Gabigol saat ini baru bisa membayar 16 juta euro (Rp249 miliar) dari jumlah 80 persen klausal pelepasan kontrak bersama Inter Milan.

Sayangnya Flamengo saat ini memiliki kendala lain, Gabigol kabarnya ingin memiliki gaji bersih lebih dari 3 juta euro (Rp46 miliar) per tahun melebihi dari yang bisa ditawarkan tim asal Brasil itu.

Alhasil Flamengo pun dikabarkan tengah mencari striker alternatif lain seperti Pedro selaku striker raksasa Serie A Liga Italia lainnya, Fiorentina. Tentu saja keputusan ini pun akan membuat Gabigol kembali ke Inter Milan diakhir masa kontraknya.

Julukan "The Next Neymar" memang merupakan hal yang pantas bagi Gabigol. Bagaimana tidak, dilansir situs resmi UEFA, dirinya memiliki keunggulan dalam hal teknik dan kemampuan layaknya Neymar.

Gabigol memiliki keahlian dalam hal kecepatan dan dribbling sehingga dirinya bisa bermain sebagai winger kanan yang mampu memberikan serangan mendalam dengan tendangan kaki kirinya. Berbagai legenda sepak bola pun telah mengakui kehebatan pemain berusia 23 tahun itu ketika di lapangan.

Selama bermain bersama Flamengo pun Gabigol mampu mengubah gaya bermainnya hingga menjadi sosok pendukung striker di lini depan. Statistiknya pun terlihat tidak mengecewakan usai mencetak 34 gol dan 11 assists dalam 43 penampilannya.

Dengan gagalnya upaya Flamengo untuk mempermanenkan The Next Neymar, bukan tidak mungkin striker asal Brasil itu akan pulang ke Inter Milan. Kedatangan Gabigol pun akan membuat lengkap lini depan jika dipasangkan dengan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.