Bursa Transfer

Inter Milan Berencana Jegal Barcelona untuk Dapatkan Bomber Arsenal

Rabu, 1 Januari 2020 14:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Yui Mok/PA Images via Getty Images
Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi incaran Inter Milan dan Barcelona. Copyright: © Yui Mok/PA Images via Getty Images
Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi incaran Inter Milan dan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya tertarik memboyong Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal, dengan cara menjegal Barcelona.

Dilansir laman berita Sportsmole, Aubameyang telah berencana hengkang dari Arsenal karena ingin mengincar klub yang bisa berkompetisi di Liga Champions.

Mikel Arteta selaku pelatih The Gunners pun kabarnya tak kuasa menahan minat hengkang sang bintang. Apalagi kehadirannya sangat penting bagi skuat.

Meski demikian, Arsenal kabarnya tidak berminat menjual Aubameyang pada bursa transfer pemain musim dingin Januari 2020 ini. Ia justru akan dilelang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Tak ayal hal ini membuat Inter Milan merasa cukup kegirangan. Bagaimana tidak, dengan hadirnya Aubameyang, lini pertahanan Nerazzurri di lini depan kian lengkap dan mungkin saja tidak terhentikan kelak.

Romelu Lukaku yang ditandemkan dengan Lautaro Martinez saja cukup membuat Inter Milan mampu memuncaki klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini. Jika mampu mendapat jasa Aubameyang, bukan tidak mungkin mereka akan semakin garang.

Inter Milan pun kini tengah berlomba-lomba dengan Barcelona yang juga berminat mendapatkan jasa eks Borussia Dortmund itu. Setidaknya, dua klub besar Eropa tersebut harus menyiapkan mahar senilai 70 juta euro (Rp1 triliun) untuk memboyong Pierre-Emerick Aubameyang.

Alasan ketertarikan Inter Milan dan Barcelona sendiri tidak lepas akan statistik mengagumkan sang bomber Arsenal tersebut. Aubameyang tercatat mampu menyumbangkan 56 gol dan 13 assist dalam 89 penampilannya sepanjang berkarier bersama The Gunners.