Liga Indonesia

Rencana Lain Bos PSM Makassar untuk Stadion Gelora Bj Habibie Parepare

Kamis, 2 Januari 2020 21:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, memiliki rencana lain untuk Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. Rupanya dia tak ingin menjadikan stadion yang sebelumnya bernama Gelora Mandiri itu sebagai arena buat tim senior.

Munafri justru menyiapkan stadion berkapasitas 15.000 penonton itu untuk tim junior ataupun putri. Alasannya, ia ingin PSM bisa ambil bagian menjadi tuan rumah untuk Liga 1 U-20, Elite Pro Academy U-18 dan U-16, serta Liga 1 Putri edisi 2020.

"Musim ini bukan cuma PSM (senior) saja. Ada juga PSM U-16, U-18, U-20, dan Tim Putri. Kalau stadion di Parepare itu siap, kami berani mengajukan diri menjadi tuan rumah," ungkap Munafri Arifuddin kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (2/1/20).

Appi, sapaan akrab Munafri, mengatakan bahwa Stadion Gelora BJ Habibie hanya perlu perbaikan besar di rumput lapangan saja, selain beberapa ruangan seperti ruang ganti yang juga perlu dipoles sedikit lagi.

"Stadion di Parepare itu sebenarnya tinggal diperbaiki sedikit, paling penting rumputnya karena masih bergelombang. Makanya saya utarakan ke Walikota Parepare, kalau bisa dia menghubungi salah satu kontraktor pembuat rumput untuk diperbaiki," pungkas Munafri.

Pengusaha berusia 43 tahun ini berharap PSM bisa menggunakan Stadion Gelora BJ Habibie untuk tim junior maupun putri edisi 2020. Munafri mengatakan, Kota Parepare akan memperoleh banyak keuntungan.

Di antaranya akan memompa perkembangan sepakbola di kota kelahiran Presiden RI ketiga, Bj Habibie. Selain itu, Kota Parepare juga akan mendapatkan ekspose berlebih apabila PSM dipercaya sebagai tuan rumah menggelar kompetisi kelompok umur maupun putri.

1