Liga Indonesia

Sudah Mepet, Bali United Berupaya Maksimal Persiapkan Kualifikasi LCA 2020

Kamis, 2 Januari 2020 18:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stoper Bali United, Haudi Abdillah, dalam sesi latihan menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stoper Bali United, Haudi Abdillah, dalam sesi latihan menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bali United akan melakoni fase awal kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020, melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/20). Total, hanya delapan sesi latihan yang dipunyai untuk mempersiapkan diri.

Mepetnya waktu persiapan tak lepas dari kompetisi Liga 1 2019 yang baru selesai pada 22 Desember lalu. Para pemain kemudian diberikan libur setelah bekerja keras hampir setahun penuh. 

Latihan digelar kembali pada Minggu (5/1/20). Dengan waktu persiapan singkat, besar kemungkinan sesi ini langsung difokuskan kepada taktik dan strategi. Bali United tidak punya waktu untuk menggelar program khusus peningkatan fisik.

Situasi ini ternyata sudah disadari pemain. Waktu liburan yang sangat singkat tak sekadar dimanfaatkan untuk melepas penat. Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana, mengaku tetap berlatih supaya fisiknya tetap prima.

"Kami sudah tahu waktunya tak banyak. Jadi, semua pemain tetap menjaga kondisi selama liburan. Kami latihan sendiri-sendiri," ucap Kadek Agung, Kamis (2/1/20) siang.

Hal serupa juga diungkapkan Haudi Abdillah. Bek asal Semarang ini menuturkan bahwa semua pemain siap kerja keras untuk memaksimalkan waktu persiapan yang sangat mepet.

"Saya rasa persiapan selama delapan sesi itu sudah cukup. Kami akan memaksimalkan setiap sesi latihan dengan fokus dan bekerja keras," cetus Haudi Abdillah.

Sekadar mengingatkan, Bali United berhak mewakili Indonesia di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia 2020 berkat kesuksesan menjuarai Liga 1 2019. Mereka melanjutkan tongkat estafet Persija Jakarta tahun lalu.