Bola Internasional

Terlihat di Emirates Stadium, Samuel Umtiti Segera Merapat ke Arsenal?

Kamis, 2 Januari 2020 20:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Sun
Samuel Umtiti menonton laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United, Kamis (02/01/20). Copyright: © The Sun
Samuel Umtiti menonton laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United, Kamis (02/01/20).

INDOSPORT.COM - Penggemar Arsenal yakin Samuel Umtiti sebentar lagi akan merapat ke London Utara setelah bek Barcelona itu menyaksikan The Gunners melawan Manchester United di Liga Inggris, Kamis (02/01/20).

Kehadiran Umtiti tersebut diketahui setelah ia memposting foto ke akun Instagram-nya. Foto tersebut menunjukkan dia tengah menonton laga antara dua raksasa Liga Inggris, The Gunners dan The Red Devils.

Pemain berusia 26 tahun tersebut memang sudah lama dikaitkan dengan kepindahannya dari Camp Nou, di mana ia saat ini tengah berjuang keras untuk kembali mendapat tempat di tim utama.

Dilansir dari The Sun, lantaran diserang cedera, bek Prancis ini sayangnya hanya baru bermain tujuh kali untuk tim asuhan Ernesto Valverde itu sepanjang musim 2019-2020.

Untuk menggantikan posisi Samuel Umtiti, Valverde akhirnya memasangkan Gerard Pique dan Clement Lenglet dalam hampir setiap pertandingan. Karena itulah, Umtiti kerap dikabarkan akan segera pindah klub.

Dikabarkan pada bursa transfer musim panas lalu, Umtiti semakin dekat dengan Arsenal. Sayangnya, klub tak mampu membeli setelah mereka menghabiskan dana untuk membeli Nicolas Pepe.

Mereka kemudian menambahkan David Luiz sebagai bala bantuan pertahanan. Umtiti sendiri pernah mengatakan pada bulan September lalu bahwa dirinya tidak tahu seberapa santer namanya dikaitkan dengan Arsenal.

Harapan Arsenal membawa Umtiti sepertinya masih belum ada kata pasti karena ia juga pernah mengatakan dirinya lebih tertarik pindah ke klub masa kecilnya, Lyon.