Bursa Transfer

3 Bintang Arema FC yang Berpotensi Dilepas Gara-gara Mario Gomez

Jumat, 3 Januari 2020 20:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Terdapat sekitar 3 bintang Arema FC yang berpotensi dilepas usai kedatangan Mario Gomez untuk mengarungi kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020 mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Terdapat sekitar 3 bintang Arema FC yang berpotensi dilepas usai kedatangan Mario Gomez untuk mengarungi kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Terdapat sekitar 3 bintang Arema FC yang berpotensi dilepas usai kedatangan Mario Gomez untuk mengarungi kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020 mendatang.

Mario Gomez yang musim lalu menjadi juru taktik Borneo FC dikontrak Arema FC sebagai pelatih kepala baru hingga Liga 1 2020 selesai.

Mario Gomez menggantikan pelatih Arema FC sebelumnya yakni Milomir Seslija yang kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Singo Edan.

Kabar resminya pelatih asal Argentina menukangi Singo Edan setelah INDOSPORT mendapatkan rilis resmi dari Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Mario Gomez akan ditemani oleh tiga asisten pelatih lokal yakni Charis Yulianto, Kuncoro, dan Singgih Pintono.

"Mengawali Tahun Baru 2020, Manajemen Arema FC menyampaikan selamat tahun baru, semoga kedepan  Arema FC mohon didoakan agar dapat berprestasi lebih baik dari tahun tahun sebelumnya," tulis Sudarmaji dalam rilis resminya.

Kedatangan arsitek sekaliber Mario Gomez yang mampu membawa Borneo tampil impresif di Liga 1 musim lalu, tentu Arema FC punya target tinggi jelang musim dimulai.

Tapi untuk menuju target tinggi yang diusung oleh Arema FC, tentu Mario Gomez harus diberi keleluasaan membentuk komposisi tim. Tidak hanya mendatangkan, tapi juga melepas beberapa pemain yang dirasa kurang cocok untuk skema permainannya.

Oleh karena itu, INDOSPORT tertarik untuk merangkum sebanyak 3 pemain yang berpotensi dilepas karena tak masuk skema permainan Mario Gomez.

  • Sylvano Comvalius

Yang paling pertama dan santer dikabarkan akan hengkang adalah Sylvano Comvalius. Penyerang yang masih berpaspor Belanda ini tentu akan memakan satu slot pemain asing untuk skuat Arema FC di Liga 1 2020.

Dan hal tersebut akan mengganggu Mario Gomez membentuk komposisi tim termasuk memilih siapa saja pemain asing yang dia inginkan ada di timnya untuk musim 2020 mendatang.

Oleh karena itu, Comvalius yang masih punya kontrak hingga 2 musim hingga tahun 2021 mendatang bisa dipinjam ke klub lain. Hal tersebut diakui oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Tapi jika tidak masuk proyeksi dan si pemain masih terikat kontrak, ya opsinya bisa melalui status khusus, dengan peminjaman," ucap Ruddy Widodo.

Comvalius sendiri memang sempat dikabarkan menarik perhatian Persita Tangerang yang baru saja promosi ke Liga 1 2020. Jika memang tak masuk rencana Mario Gomez, dia bisa dipinjamkan ke Persita.

  • Takafumi Akahoshi

Tidak hanya Comvalius, pemain asing yang membela Arema FC asal Jepang, Takafumi Akahoshi juga masih belum jelas masa depannya. Mungkin masalah yang sama dengan Comvalius, Gomez ingin menentukan sendiri komposisi kuota pemain asing di skuatnya.

Apalagi Takafumi merupakan gelandang yang sudah berumur, tepatnya telah menginjak 32 tahun. Dan dengan karakter kepelatihan Gomez yang tak terlalu suka dengan pemain tua, dia bisa saja dilepas Arema FC untuk musim depan.

Dari 13 kali dimainkan oleh Arema FC di putaran kedua Liga 1 2019, Takafumi juga hanya mencatat satu assist dan tak mencetak satu gol pun.

Belum lagi cedera yang dialami oleh Takafumi di laga terakhir Liga 1 2019 saat Arema takluk 0-3 dari Barito Putera. Dia mengalami retak pada telapak tangannya dan harus menjalani masa pemulihan selama 3 bulan ke depan sejak tanggal 22 Desember kemarin.

  • Ricky Ohorella

Nama terakhir yang berpotensi dilepas Arema FC adalah Ricky Ohorella, pemain asal Tulehu yang bermain di posisi bek kiri. Usia yang sudah menginjak 29 tahun membuat masa depannya masih menggantung di Singo Edan.

Selain karena Mario Gomez tak begitu suka para pemain yang mulai menginjak 30 tahun, kontrak Ricky Ohorella diyakini habis pada tanggal 31 Desember 2019. Bahkan sang pemain telah memberi kode perpisahan lewat status di akun Instagram pribadinya.

“Tera kasih Arema untuk 2019, 2 musim berarti, semoga sukses selalu Arema,” tulisnya di kolom status.

Statusnya itu pun langsung dibanjiri komentar dari para Aremania yang mengucapkan sampai jumpa kepada Ricky Ohorella. Seolah menguatkan sang bek tak lagi perkuat Arema di Liga 1 2020 mendatang.

Ricky yang sempat beberapa kali mengalami cedera, membuat dirinya jarang tampil di musim lalu. Dia hanya mencatat 10 penampilan, tanpa assist atau gol satu pun.

Itulah 3 bintang Arema FC yang berpotensi bakal dilepas usai kedatangan Mario Gomez, yang tentunya ingin menentukan komposisi timnya sendiri untuk mengarungi Liga 1 2020.